ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rebound menunjukkan betapa baiknya seorang pemain dalam mengamankan pertahanan maupun memperoleh peluang kedua jika tembakan gagal dikonversi menjadi poin. Oleh karena itu, rebound dianggap jadi salah satu faktor kemenangan sebuah tim.

Di Honda DBL Riau Series 2019 sendiri ada beberapa pemain yang memiliki torehan gemilang di sektor rebound. Siapa saja mereka?

 

 

Pemain bertinggi 188 cm itu selalu siap dalam bertahan maupun menyerang. Hal itu ia perlihatkan dari catatan total rebound yang dilakukannya. 42 total rebound dari enam pertandingan. Atau dengan rata-rata Ananda melakukan tujuh kali rebound tiap pertandingan.

Ananda tak sendirian. Ada rekannya yang juga masuk ke dalam jajaran top 5 rebound. Keberhasilan Ananda itu sekaligus membawanya ke posisi pertama dalam perolehan total rebound selama bergulirnya Honda DBL Riau Series 2019.

 

 

Fajar makin menunjukkan kematangannya dalam bermain. Selain membawa timnya tampil di big eight, Fajar juga mampu jadi salah satu pemain dengan total rebound terbanyak. 39 kali total rebound dari empat laga jadi bukti bahwa ia selalu sigap untuk melakukan recovery ball. Diantara kelima pemain yang masuk Top 5 Assist, Fajar punya rata-rata assist pergame yang tertinggi dengan sembilan kali.

 

 

Kontribusi Wilson kepada SMA Santa Maria tak perlu diragukan lagi. Meski tak masuk pada jajaran pemain dengan total poin terbanyak. Namun ia berhasil masuk ke top 5 rebound. Raihan 34 rebound dari lima laga jadi kunci stabilitas permainan Santa Maria. Rata-rata ditiap pertandingan, Wilson berhasil melakukan enam kali rebound.

 

 

Keberhasilan SMAN 1 Pekanbaru dalam meraih champion sudah tergambar. Pasalnya pada gelaran Honda DBL Riau Series 2019, mereka punya tim yang kompeten. Performa apik SMAN 1 Pekanbaru juga tak terlepas dari kepintaran Rangga dalam melakukan rebound. Dengan torehan 31 rebound dari enam laga, Rangga mampu membuat rata-rata lima kali rebound di tiap laga.

 

 

Tak hanya Ananda yang punya kontribusi bagi SMAN 1 Rengat. Forward berusia 16 tahun ini mampu mencetak 30 total rebound dari enam pertandingan. Ia juga jadi kunci kesuksesan SMAN 1 Rengat dalam mencapai partai puncak.

 

Baca juga 'Top 5' asal seri Riau lainnya:

5 Pemain ini Konsisten Cetak Poin di Honda DBL Riau Series 2019

Akurasi Tinggi, Inilah Daftar Pemain Top 5 Assist di Honda DBL Riau Series 2019

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY