ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Luka Doncic (Source: Fox Sport)

Salah satu pemain muda NBA yang menjadi sorotan akhir-akhir ini adalah Luka Doncic. Di umurnya yang masih menginjak 20 tahun, ia sudah digadang gadang untuk maju sebagai kandidat MVP.

Doncic lahir pada tanggal 28 Februari 1999. Pemain bertalenta ini berasal dari Ljubljana, Slovenia. Sejak kecil Luka Doncic sudah mengenal olahraga basket. Kecintaanya terhadap olahraga ini menular dari ayahnya, Sasha Doncic.

Luka Doncic sering berlatih basket sepulang sekolah setiap hari bersama ayahnya. Ayah Luka Doncic merupakan salah satu pemain profesional dan pelatih di negaranya.

Saat baru berusia 7 tahun, Luka Doncic turun untuk pertama kalinya dalam pertandingan basket. Ia bermain untuk sekolahnya bersama anak-anak yang lebih tua baik rekan satu tim maupun lawannya. Hal ini menyebabkan kemampuan Doncic diatas rata-rata pemain seumuran dirinya.

Doncic akhirnya bermain untuk liga profesional di Slovenia pada umur 14 tahun. Pada kompetisi tersebut ia mendapatkan gelar MVP dengan umur yang sangat belia.

Karir Luka Doncic terus meningkat mulai saat itu. Pada umur 16 tahun, ia direkrut oleh Real Madrid. Tak lama masuk ke jajaran tim muda, Doncic langsung bergabung dan bermain bersama tim seniornya.

Luka Doncic pun membawa Real Madrid ke partai final. Ia juga kembali berhasil mendapat gelar MVP di liga eropa tersebut. Kesempatan pun menghampiri Luka Doncic pada tahun 2018. Di umurnya yang ke-19 tahun, Doncic berhasil masuk dalam NBA Draft Pick.

Ia dipilih oleh klub basket NBA Atlanta Hawks pada urutan ketiga. Sekarang, Luka Doncic bermain untuk Dallas Mavericks sebagai pemain transfer. Ia pun membawa Dallas Mavericks menjadi salah satu tim yang berbahaya di Western Conference. Luka Doncic juga berhasil masuk dalam jajaran NBA All-Star Voting musim ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY