ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Sanru Sidoarjo

SIDOARJO - Diantara tim-tim yang bertengger di babak utama, ada pula satu tim yang tak boleh diremehkan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki sepak terjang yang cukup baik yaitu mencapai babak 16 besar beberapa tahun belakang.

Mereka adalah tim basket putri Sanru Sidoarjo (julukan SMPN 3 Waru, Sidoarjo). Dengan materi pemain baru yang mereka bawa tahun ini, Sanru yakin bisa lebih baik dari musim lalu.

Hal itu diungkapkan oleh kapten mereka, Saviera Eva Novelia. "Meskipun tahun ini banyak pemain rookie karena banyak yang sudah lulus, kami tetap optimis bisa bersaing di babak utama. Target tahun ini adalah play off," kata Saviera.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh pelatih mereka, Richard Steven. Ia menambah materi fundamental sehingga skill para pemainnya merata.

"Saya ingin skuad yang saya bawa tidak memiliki pemain kunci agar tidak bergantung pada satu orang. Permainan basket adalah teamwork, jadi setiap pemain harus punya ciri khas masing-masing dan mau berusaha untuk bisa memenangkan laga," ujar coach Richard.

Ia mengaku juga akan menambah materi latihan berupa fisik setelah ini. Tak lupa ia juga membuat agenda untuk melakukan latihan tanding dengan sekolah-sekolag sekitar Sidoarjo.

Saat ditanyai tim mana yang harus diwaspadai dalam fase grup, coach Richard menjawab SMP 3 Yos Soedarso Blitar. "Mereka punya pemain yang cepat dan pola bermain yang bagus. Akan tetapi hal itu tidak boleh jadi pengganggu pikiran anak-anak. Kita harus main fokus dan melakukan defense yang rapat," tutupnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)