ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMP Yos Soedarso 3 Blitar saat berlaga di Junior DBL 2019 lalu.

SURABAYA – Tim-tim yang langsung berlaga di babak utama Junior DBL 2020 pun juga tengah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Salah satunya adalah SMP Yos Soedarso 3 Blitar. Mereka tak ingin sekedar jadi pelengkap saja dan ingin membuktikan kekuatannya.

Coach Yos Soedarso, Endra Wijaya, menyebutkan bahwa timnya sudah bersiap jauh-jauh hari. Hal itu diakuinya untuk membuat timnya bisa tampil maksimal dan meraih setiap kemenangan. Bahkan coach Endra membuat dua kali jadwal latihan di pagi dan sore hari.

“Untuk persiapan kita sudah lakukan sesudah Junior DBL 2019 lalu. Dalam seminggu kami latihan pagi dan sore dan untuk membentuk tim yang solid dan kompak. Tak hanya latihan, selama ini kami juga banyak mengikuti turnamen lokal baik dalam maupun luar kota,” terang coach Endra.

Hasil dari laga yang timnya jalani di Junior DBL musim lalu pun jadi evaluasi berharga. Sebab, coach Endra menilai bahwa tahun lalu pemainnya masih belum mempunyai mental bertanding yang kuat.

“Saya tahun ini selain fokus pada gameplay juga coba menguatkan mental para pemain. Saya selalu ajarkan untuk percaya diri, jangan mudah menyerah, optimis, bertanggung jawab. Sebab satu detikpun sangatlah berarti di dalam basket,” tambahnya.

Demi meraih target champions, coach Endra punya metode tersendiri untuk melatih sang pemain. Dengan melihat potensi dari tiap pemainnya, ia bisa untuk membangun tim Yos Soedarso agar jadi tim kuat.

“Saya selalu melihat potensi dari segi basket yang dimiliki anak-anak. Terus kami kembangkan dan selalu memaksimalkan kemampuan yang mereka miliki. Dan yang terpenting kami semua optimis bisa sapu bersih kemenangan,” tutup pelatih kelahiran Blitar itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY