ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Singapore National Academy saat melakoni laga di Junior DBL 2019 lalu.

SURABAYA – Meski tak mengusung target tinggi, Tim basket putra Singapore National Academy Sidoarjo tak mau main-main dalam melakukan persiapan. Sebab, coach Darmawan Adi mengatakan bahwa Junior DBL 2020 menjadi prioritas timnya.

Demi mewujudkan targetnya,  Sabres -julukan tim basket Singapore National Academy Sidoarjo- sudah memulai latihan rutin sejak tahun lalu. Materi latihan yang diberikan sang pelatih meliputi pengembangan stamina dan fundamental.

“Saya berikan beberapa metode dari yang paling mendasar, teknik berlari yang benar, melompat yang benar. Selain itu saya juga ajarkan step-step dasar bola basket seperti cross step, jab step,slide step. Lalu dikembangkan ke arah permainan sesuai kebutuhan,” ujar coach Adi.

Namun persiapan yang dilakukan oleh Sabres tak selalu berjalan mulus. Ada beberapa kendala kecil yang kerap mengganggu tim asuhan coach Darmawan Adi itu untuk berlatih. Salah satunya adalah jadwal tiap individu.

"Kendala normal ya masalah kehadiran saja. Agak sulit buat anak-anak bisa rutin hadir lengkap satu tim  pada saat latihan. Karena jadwal kelas dan kegiatan diluar sekolah yang berbeda-beda,” lanjutnya.

Meski begitu, coach Adi mengaku sudah siap menghadapi babak utama Junior DBL yang akan digelar mulai tanggal 18 Januari esok. “Saya ingin memaksimalkan kemampuan tim agar bisa lolos dari fase grup. Sebab itu target utama kami di tahun ini,” pungkas pelatih berusia 29 tahun itu.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY