DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMP Cita Hati East Surabaya tak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan timnya. Apalagi, skuad asuhan Ernest Koswara ini musim lalu melangkah cukup jauh di babak utama.

Baik putra maupun putri, Cheetah -sebutan SMP Cita Hati East Surabaya- harus puas terjegal di babak big eight. Skuad putra mereka kalah melawan SMP Santa Clara dengan skor 32-45. Pun skuad putri juga menelan hasil kurang memuaskan saat melawan SMPN 3 Waru dengan skor 48-19.

“Di musim ini kita melakukan basketball camp di Malang pada Desember lalu. Harapannya selain secara fundamental, secara chemistry juga terbentuk dengan baik,” ujar mantan pemain CLS Knights tersebut.

Ernest juga memberikan banyak jam terbang untuk anak asuhnya. Tak hanya melawan tim SMP, skuad Cheetah juga melakukan latih tanding melawan siswa SMA! Salah satunya adalah skuad senior mereka, SMA Cita Hati East Surabaya

Menurut Ernest hal ini sangat membantu timnya untuk naik level dengan lebih cepat. Pasalnya, ia juga bisa langsung menjalankan serta mengevaluais pattern sebelum bermain.

“Kita banyak dibantu oleh tim SMA, karena mereka ada di level berbeda dengan kita, secara skill, size,juga pengalaman. Mental bertanding sangat penting, apalagi bermain di level babak utama JRBL,” Tutup Ernest.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)