ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Foursda saat melakoni laga di Junior DBL East Java Series 2019.

SURABAYA – Keinginan tim basket putri Foursda –julukan SMPN 4 Sidoarjo- untuk meraih prestasi pada Junior DBL East Java Series 2020 semakin kuat. Hal tersebut mereka tunjukkan lewat berbagai macam persiapan yang dilakukan sejak bulan Februari tahun lalu.

Kali ini pelatih Foursda, Ali Machfud, mengatakan jika ia dan timnya bersungguh-sungguh dalam membangun kekuatan tim untuk berlaga di babak utama esok. Tak main-main, ada beberapa hal besar yang telah disiapkan sang pelatih selama jeda waktu.

“Persiapan yang kami lakukan sudah dari tahun lalu. Ada beberapa hal penting yang akan kami benahi dan lakukan. Seperti membentuk mental, chemistry tim, latih tanding dengan siswa SMA, mengikuti beberapa turnamen lokal, hingga melakukan training camp,” jelas coach Ali.

Namun, target yang diusung Foursda itu menghadapi sedikit ganjalan. Pasalnya, timnya yang akan berlaga di babak utama nanti mayoritas adalah pemain baru. Hanya menyisakan tiga pemain lama yang sudah merasakan atmosfer Junior DBL. Maka dari itu, coach Ali juga berusaha untuk membangun chemistry timnya.

“Jadi saya harus bisa bangun chemistry tim ini agar bisa kuat. Kebetulan kami melakukan setiap hal bersama-sama. Sehingga kesibukan anak-anak menjadi kesibukan tim juga. Mulai dari ngerjakan tugas bareng tiap istrahat sekolah sampai jalan-jalan pun selalu bareng,” lanjutnya.

Meski tahun lalu Foursda berhasil mencapai fase big eight, namun hal itu tak membuat coach Ali puas. Ia pun menaikkan targetnya mencapai fase fantastic four.

“Untuk tahun ini kami berusaha untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang kami lakukan. Tapi paling tidak kegagalan kemarin membuat kami banyak belajar untuk tahun ini,” tutup pelatih yang sudah memiliki lisensi B kepelatihan itu.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)