ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA – Tak ingin kalah dengan tim putranya, putri SMP Yos Soedarso 3 Blitar juga mempersiapkan Junior DBL East Java Series 2020 dengan semaksimal mungkin. Bahkan coach Andy Setiawan, mengatakan jika sejauh ini timnya sudah siap baik dari segi individu dan mental.

“Saya selalu menekankan ke mereka untuk selalu berani mencoba ketika latihan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka. Intinya saya memberi mereka kebebasan tapi tetap saya awasi mereka dari kejauhan,” tutur coach Andy.

Coach Andy juga mengatakan jika kesiapan timnya saat ini sudah mencapai 80 persen. Sebab komposisi pemain tim putri Yos Soedarso tahun ini terdapat anggota baru. Yakni lima orang rookie player yang bergabung. 

Selain anggota tim yang dihuni pemain baru, coach Andy juga tengah sibuk membenahi timnya dari evaluasi tahun lalu. Sebab dalam tiga laga yang mereka jalani, tim putri Yos Soedarso meraih dua kemenangan dan gagal lolos ke fase big eight. 

“Evaluasi dari tahun lalu adalah mental bertanding dan fisik anak-anak yang jadi perhatian saya. Harapannya kami bisa tampil maksimal dan fokus di setiap laga. Tak ada target tinggi untuk tahun ini,” tutupnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)