ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Junior DBL East Java Series 2020
Putri Gloria 2 Siap Revans dengan Petra 1
Afrieza Zaqi - 17 January 2020

SURABAYA-Tekad SMP Petra 1 Surabaya untuk melangkah lebih jauh sudah bulat. Berbekal latihan selama delapan bulan, pelatih mereka optimis meraih hasil positif di laga perdana melawan SMP Gloria 2 Surabaya besok. Laga ini sangat dinanti Gloria 2. Pasalnya, ini adalah kesempatan revans bagi mereka di partai pembuka.

SMP Gloria 2 Surabaya sendiri sudah melakukan persiapan yang sangat baik. Sejak Oktober, coach Jeremy Melvin terus melakukan upgrade ke anak-anaknya. Salah satunya melalui drill latihan yang berbeda di setiap harinya.

“Selain itu saya juga fokus ke penguasaan diri anak-anak dengan menempa mental mereka. Karena jika kedua itu beres, mereka akan bisa menguasai pertandingan,”ujar coach Jeremy.

Jeremy pun menceritakan bahwa dalam sparring yang kerap ia lakukan baik dengan tim SMP, SMA, maupun club, ia selalu membuat atmosfer yang cukup menekan. Dengan begitu, anak-anaknya bisa beradaptasi dengan atmosfer DBL Arena yang sangat panas.

“Di musim lalu, kita kalah karena Petra 1 unggul di postur, tinggi dan pengalaman. Makanya sparing saya selalu arahkan sparring ke lawan yang posturnya lebih besar. Sehingga, mereka mendapatkan tekanan yang lebih dan bisa terbiasa,” tandasnya.

Petra 1 yang diarsiteki Liem Filixs juga tak kalah dalam hal persiapan. Ia menuturkan bahwa dalam delapan bulan persiapan tersebut, Coach Filixs menyaring, menyusun, dan memberikan drill fundamental. Dengan persiapan yang cukup lama tersebut ia berharap anak-anaknya bisa menampilkan yang terbaik.

“Selain itu, saya juga ajarkan mereka untuk menerima segala keputusan wasit. Terkadang, anak seusia mereka ini ketika merasa di-fouling dan wasit menyatakan itu bersih, performanya akan menurun karena moodnya jelek,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pendekatan mental juga kerap ia lakukan agar mereka tidak takut. Bukan tanpa alasan, di liga seperti Junior DBL, peran mental juga sangat krusial. Sekalinya down bisa menjadi boomerang untuk tim.

“Saya juga sudah kantongi beberapa nama dari SMP Gloria 2 Surabaya. Mereka akan saya beri treatment berbeda dalam berlaga,” tutupnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)