ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daud Febriwianto, guard SMPN 1 Blitar saat melakukan lay up (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Hasil positif skuad putri SMPN 1 Blitar menular ke tim putra yang berlaga di pertandingan kedua hari ini. Melawan SMP Mawar Sharon Surabaya mereka berhasil memenangi laga dengan skor meyakinkan 51-32. Torehan ini membuat mereka menjadi tim yang tak terkalahkan sejak babak penyisihan Junior DBL musim ini.

Meski Begitu, Aldo Diaz dan kolega sempat kewalahan dengan permainan rapi Eagles -sebutan SMP Mawar Sharon Surabaya-. Berulang kali, Marvel Nathanael yang dipercaya sebagai motor serangan Eagles membuat One Blitar kewalahan. Bahkan, mereka sempat tertinggal 6-10 hingga akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, coach Dimas Kurniawan mulai merubah pattern permainannya. Memanfaatkan fastbreak, One Blitar perlahan mengejar ketertinggalannya. Di menit ke-6, Daud Febriwianto Rama Bangun berhasil membalikkan keadaan melalui easy lay up.

Momentum ini pun menjadi titik balik permainan One Blitar. Apalagi, Daud Febriwianto sedang panas-panasnya. Delapan poin dan empat assists yang ia sumbang di kuarter ini membuat One Blitar menutup keunggulan dengan skor 26-16.

Memasuki paruh akhir pertandingan, One Blitar bermain semakin trengginas. Apalagi, trisula andalan mereka, Daud Febriwianto, Aldo Diaz, dan Dias Wahyu Adi Firmansyah dimainkan bersamaan. Mereka seolah tak terbendung saat berada di lapangan.

Eagles sendiri juga tak mau kalah. Set play yang diberikan oleh Njoo Soen Eng sempat mengejar ketertinggalan mereka menjadi 28-41 melalui under ring Yoel Isaac Emmanuel Ryu. Sayang, mereka masih belum bisa menggoyahkan keunggulan One Blitar hingga akhir pertandingan.

Dimas Kurniawan, pelatih One Blitar sanga mengapresiasi permainan anak asuhnya. Set play yang ia berikan berjalan mulus di sepanjang pertandingan hari ini. Terbukti One Blitar mengumpulkan 12 assists yang berbuah 24 angka.

“Meski begitu defense kami masih kurang baik. Kita melakukan 15 foul karena tangan anak-anak yang jahil. Ini akan saya perbaiki,” tutup Dimas.(*)

Statistik selengkapnya bisa kamu lihat di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

1. Kenapa sih Imlek Identik dengan Lampion Merah?

2. Ketika Teknologi Bisa Bikin 'Daging Babi' Versi Halal

3. Perubahan Iklim Sebabkan Dua Pulau Di Sumsel Tenggelam

4. Indonesia Bakal Punya Islamic Center Karya Ridwan Kamil di Amerika Serikat!

5. BTS 'Black Swan' Pecahkan Rekor dengan Puncaki Chart iTunes di 93 Negara

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY