ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Albertus Christian, Center Yos Soedarso Blitar menerjang pertahanan lawan (Foto: Gaby/DBL Indoensia)

SURABAYA – Harus menempuh perjalanan sejauh 154 KM tak jadi persoalan untuk tim putra Yos Soedarso Blitar (sebutan SMP Yos Soedarso 3 Blitar) saat berlaga di Junior DBL hari ini. Mereka bermain impresif di laga perdananya. Poin pertama berhasil mereka raih usai memupuskan asa SMP Ciputra Surabaya dengan skor 35-14.

Pada kuarter pertama kedua tim bermain cukup berimbang. Mereka saling jual beli serangan akan tetapi Yos Soedarso Blitar mampu melakukan finishing dibawah ring yang lebih baik. Mereka unggul 8-4 di kuarter pertama.

Yos Soedarso Blitar langsung tancap gas kuarter kedua. Mereka memanfaatkan transisi defense lawan yang kurang berjalan baik. Berulang kali long pass yang dilakukan Arnoldus Putra Adi Santoso mampu diterima dan dikonversikan menjadi poin oleh rekan-rekannya. Yos Soedarso semakin menjauh dengan skor 19-6.

Di paruh akhir laga coach Endra Wijaya, pelatih Yos Soedarso Blitar melakukan rotasi. Meski bermain lebih santai, mereka tetap mendominasi dan menjaga margin skor. Yos Soedarso Blitar akhirnya memenangi laga dengan skor 35-14.

Romualdus Reno mencoba melewati penjagaan lawan untuk menambah angka

(Foto: Gaby/DBL Indonesia)

Ada tiga pemain yang menjadi mesin pencetak angka bagi Yos Soedarso Blitar. Mereka adalah Romualdus Reno Santoso dengan 9 poin, Ignatius Billy dengan 7 poin dan Arnoldus Putra Adi Santoso dengan 7 poin.

Meskipun menang meyakinkan di laga pertamanya, coach Endra menegaskan bahwa dirinya kurang puas dengan permainan timnya.

“Pattern permainan belum berjalan dengan baik. Beberapa poin dicetak karena transisi lawan yang lengah saja bukan dari pola yang bagus. Saya tidak berpatok pada angka, tetapi pada cara bermain yang baik. Kalau bermainnya bagus, skornya juga akan bagus,” katanya. Coach Endra mematok target juara tahun ini. Ia berharap permainan timnya akan lebih baik di pertadingan selanjutnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

1. Sukses Comeback, Conor McGregor Kalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone

2. Aturan Nyalakan Lampu Motor Siang Hari Digugat, Sebenarnya Penting Gak Sih?

3. Dari TVXQ, PSY sampai Red Velvet, ini 7 Artis Kpop yang Nongol di Film Hollywood

4. Sepanjang 2019 Fans K-Pop Posting 6 Miliar Tweet: Terbanyak BTS, EXO dan GOT7

5. Ketika Teknologi Bisa Bikin 'Daging Babi' Versi Halal

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY