ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Saviera menjadi pemain paling produktif pada pertandingan hari ini. ia mencetak 13 poin untuk kemenangan timnya. (foto: Gaby for DBL Indonesia)

SURABAYA-SMPN 3 Waru membuktikan bahwa mereka masih tajam. Tim yang musim lalu melangkah hingga ke babak semifinal Junior DBL ini berhasil mengalahkan SMP Yos Sudarso 3 Blitar dengan skor 26-15.

Kemenangan mereka tak lepas dari gemilangnya Saviera Eva Novelia. Pemain berusia 15 tahun ini menyumbangkan 13 dari total 26 poin kemenangan timnya. Ia juga menyumbangkan sembilan total rebound serta empat steal untuk kemenangan timnya.

Meski begitu, permainan SMP Yos Sudarso 3 Blitar cukup merepotkan lini pertahanan Sanru-sebutan SMPN 3 Waru-. Permainan cepat serta tajamnya para center mereka di bawah ring sempat membuat margin mereka menipis.

“Anak-anak ini ikut terpancing permainan cepat lawan. Padahal ini sangat bahaya karena bisa menguras tenaga,” ujar pelatih Sanru, Richard Steven 

Ia pun sedikit meruba pattern untuk meredam pergerakan cepat lawannya. Richard menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan full court press. Hal ini pun berbuah manis. Dan membuat Yos Sudarso banyak melakukan turnover. Kemenangan Sanru terkunci saat Saviera mencetak threepoint di lima detik akhir pertandingan.

Coach Richard sangat mengapreasiasi permainan anak asuhnya. Hal ini dikarenakan meski timnya baru terbentuk, mereka sudah saling percaya satu sama lain.

“Kalau tim sudah saling percaya maka chemistrynya akan semakin baik dan berdampak ke permainan mereka di lapangan,” tutup Richard

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

1. Sukses Comeback, Conor McGregor Kalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone

2. Aturan Nyalakan Lampu Motor Siang Hari Digugat, Sebenarnya Penting Gak Sih?

3. Dari TVXQ, PSY sampai Red Velvet, ini 7 Artis Kpop yang Nongol di Film Hollywood

4. Sepanjang 2019 Fans K-Pop Posting 6 Miliar Tweet: Terbanyak BTS, EXO dan GOT7

5. Ketika Teknologi Bisa Bikin 'Daging Babi' Versi Halal

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY