ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Adelian Arella menjadi pencetak poin terbanyak untuk timnya hari ini. Dia menyumbang enam dari 20 poin kemenangan timnya. (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA-Upaya comeback SMP Kolese Santo Yusup 2 Malang di pertandingan pertamanya berhasil digagalkan lawannya, SMP Santa Clara Surabaya. Sanclar berhasil mempertahankan keunggulan hingga buzzer akhir pertandingan berbunyi. Dengan skor 20-13.

Menurut coach Arif Sungkar anaknya terlena dengan keunggulan yang berhasil mereka pertahankan di sepanjang pertandingan. Di kuarter pertama, Sanclar berhasil unggul 5-3. Lalu di kuarter kedua, mereka nyaris membuat Kosayu scoreless jika tembakan Michelle Angelina gagal berbuah angka. Dan di kuarter tiga, mereka makin tak tergoyahkan dengan skor 13-7.

“Di kuarter empat, fastbreak dari Kosayu sangat baik. Pas anak-anak lagi terlena. Alhasil mereka bisa mengejar ketertinggalan,” ujar coach Arif.

Jessica Jollin dan Michelle Angelina yang sedang panas berulang kali membuat lini pertahanan Sanclar kewalahan. Tembakan yang dilayangkan Jessica di menit kelima kuarter pemungkas sukses memperkecil margin menjadi 11-16.

“Saya langsung lakukan dua time out di kuarter empat. Yang satu menenangkan anak-anak yang satu lagi mengatur setplay dan membenahi defense. Syukur hal ini berhasil meredam serangan Kosayu,” tambah coach Arif.

Transisi yang dibenahi oleh coach Arif sukses meredam fastbreak yang dilakukan oleh Sanclar. Kemenangan Adeline Arella terkunci setelah lay up yang ia lakukan di penghujung kuarter empat mengubah papan skor menjadi 20-13.

Meski sempat tertekan, coach Arif mengapresiasi permainan anak-anaknya yang gemilang. Teamwork dari anak asuhnya berjalan dengan baik.

“Mereka juga mau bekerja keras untuk menjaga keunggulan. Kedepannya saya akan tingkatkan lagi defensenya. Terutama di transisi,” tutupnya

Statistic pertandingan selengkapnya bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY