ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aiko Femie berusaha mengelabuhi pertahanan ketat dari SMP Vita Surabaya (foto: Rizal/ DBL Indonesia)

SURABAYA-SMP Cita Hati East Surabaya semakin dekat ke babak playoffs. Hasil ini didapatkan setelah mereka menang melawan SMP Vita Surabaya dengan skor 30-12. Mereka hanya perlu memenangkan laga terakhirnya melawan SMP Petra 4 Sidoarjo untuk bisa lolos ke babak big eight  Junior DBL East Java Series 2020.

Pada pertandingan hari ini, Ernest Koswara memberikan treatment khusus kepada para pemain Vita. Ia mengarahkan anak asuhnya untuk menekan lawannya untuk tidak masuk ke daerah pertahanan Cheetah -sebutan SMP Cita Hati East Surabaya-.

Hal ini pun berjalan baik di paruh awal pertandingan. Bahkan, di sepanjang paruh awal pertandingan SMP Vita Surabaya hanya mampu mencetak dua angka melalui tembakan Kathleen Nethania Marciano di kuarter kedua.

“Sebelum bertanding saya sudah tekankan untuk menjaga ketat beberapa pemain utama mereka. Saya arahkan anak-anak untuk membuat dia susah mencetak poin,” ujar Ernest.

Tak hanya pattern, permainan gemilah Cheetah juga tak lepas dari Aiko Femie Belle Wijaya. Siswa DBL Academy Graha Pena ini berhasil mencetak 11 poin, tiga total rebound, satu assist, dan lima steal. Beberpa kali, penetrasi dari Aiko tampak sulit dibendung oleh lini pertahanan Vita.

Di partai terakhirnya melawan SMP petra 4 Sidoarjo, Ernest menjelaskan bahwa akan berfokus untuk membenahi rebound. “Anak-anak masih sering kurang konsisten dalam rebound. Jadi, untuk laga terakhir akan saya perbaiki lagi,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Jangan lupa baca Mainmain.id biar gak kudet yaa!

Mengapa Kamu Harus Pikir Dua Kali Sebelum Ikutan Tren Waist Trainer

Vietnam Segera Luncurkan Jaringan 5G

Sinopsis Milea: Suara dari Dilan, Memandang Milea dari Sudut Pandang Dilan

Kenapa Black Swan BTS Bikin Nagih di Telinga? Ini Racikan Rahasianya

Start Up Afrika Selatan produksi Es Krim dari Lalat

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY