ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Padukan konsep tradisional dan modern, tim dance SMP Santa Maria Surabaya pukau pengunjung DBL Arena

SURABAYA—Di tengah-tengah panasnya pertarungan sengit antara tim putri SMP Santa Maria Surabaya dan SMP Petra 4 Sidoarjo, ada pemandangan yang bikin hati adem. Kehadiran tim dance putri SMP Santa Maria lengkap dengan kostum berwarna merah dan emas, sukses membius audiens Junior DBL East Java Series 2020 di DBL Arena, Surabaya.

Tim dance SMP Santa Maria, hadir dengan konsep tarian tradisional Bali yang dikombinasikan dengan pattern modern dance. Hasil eksperimen ini tampak ciamik. Karena, meskipun membawakan konsep tradisional yang kental, mereka tetap berhasil mencuri perhatian audiens karena penampilan mereka enerjik.

Ketika sekolah-sekolah lain berupaya menjadi modern,tim dance Sanmar—julukan SMP Santa Maria—berani mengambil pilihan yang berbeda dengan memilih budaya asli Indonesia sebagai materi utama mereka.

“Kami memang mengira sekolah-sekolah lain pasti banyak mengambil konsep modern. Jadi kami kira akan unik jika tim kami berani mengambil konsep tradisional, dan mempromosikan budaya asli Indonesia,” ujar Agatha Sheilla Monic, kapten tim dance.

Setelah melihat impresi penonton yang tampak terpukau, tim dance Sanmar optimis bahwa mereka akan menjadi champion Junior Dance Competition DBL East Java Series 2020. “Kami optimis karena konsep kami beda dari yang lain,” tutur Agatha. (*)

Jangan lupa baca Mainmain.id biar gak kudet yaa!

Mengapa Kamu Harus Pikir Dua Kali Sebelum Ikutan Tren Waist Trainer

Vietnam Segera Luncurkan Jaringan 5G

Sinopsis Milea: Suara dari Dilan, Memandang Milea dari Sudut Pandang Dilan

Kenapa Black Swan BTS Bikin Nagih di Telinga? Ini Racikan Rahasianya

Start Up Afrika Selatan produksi Es Krim dari Lalat

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)