ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Iqbal Antariksa Putra Iwanda mencetak sepuluh poin untuk kemenangan timnya (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-SMPN 1 Tulungagung mengakhiri pertandingan penuh dramanya di babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Bertemu SMP Santa Maria Surabaya, mereka berhasil menang dengan skor tipis 29-25.

Sejak kuarter pertama pertandingan berjalan sangat sengit. Adu taktik yang dilakukan oleh Jonathan Ristian dan Dhimas Aniz terus berlangsung di kuarter ini. Bahkan skor harus berakhir 6-6 hingga akhir kuarter pertama.

Tensi pertandingan tidak turun sama sekali di kuarter dua dan tiga. Keduanya sama-sama gencar melakukan serangan. Namun, Soneta-sebutan SMPN 1 Tulungagung-yang lebih tajam melakukan finishing berhasil unggul tipis 21-17.

Di kuarter keempat, para penonton DBL  Arena dibuat berdebar. Sanmar yang mendapatkan momentum akibat turnover lawannya sempat memperkecil margin.

Dua kali threepoint yang dilayangkan Jason Ajisatrya Brian Putera dan Jason Limanjaya sempat membuat margin menipis menjadi 24-25. Namun, hal ini tak bertahan lama. Pasalnnya Sanmar yang kerap melakukan kesalahan tak perlu berbuah banyak freethrow untuk Soneta.

 

Berkat tajamnya freethrow Soneta di kuarter empat mereka berhasil menjaga keunggulan. Tercatat, 10 dari 23 freethrtow yang dilakukan Soneta berbuah angka. Bahkan, satu dari dua freethrow yang dilakukan Soneta selalu berbuah angka di kuarter empat. Keunggulan mereka pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Jonathan Ristian menuturkan bahwa freethrow tajam yang dibuahkan oleh anak asuhnya tak lepas dari drill tambahan yang kerap mereka lakukan setelah latihan. Mereka kerap melakukan games freethrow setelah latihan. Inilah yang secara tidak langsung meningkatkan instinct mereka.

“Saya sangat apresiasi permainan mereka. Anak-anak bekerja keras dalam berlaga hari ini. Saya bangga,” tutupnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu lihat di sini.

Jangan lupa baca Mainmain.id biar gak kudet yaa!

Mengapa Kamu Harus Pikir Dua Kali Sebelum Ikutan Tren Waist Trainer

Vietnam Segera Luncurkan Jaringan 5G

Sinopsis Milea: Suara dari Dilan, Memandang Milea dari Sudut Pandang Dilan

Kenapa Black Swan BTS Bikin Nagih di Telinga? Ini Racikan Rahasianya

Start Up Afrika Selatan produksi Es Krim dari Lalat

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY