ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wali murid dari tim basket SMPN 1 Tulungagung yang menggunakam dresscode merah maroon, rela menempuh jarak jauh untuk mendukung secara langsung. (Foto: Akhmad Rizal/DBL Indonesia).

SURABAYA - Tim basket putra dan putri SMPN 1 Tulungagung meraih hasil maksimal di hari kelima Junior DBL East Java Series 2020. Sebagai pembuka, putri SMPN 1 Tulungagung meraih kemenangan atas SMP Santa Maria Tulungagung. Dan di laga akhir, giliran tim putranya yang meraih kemenangan dramatis kala bersua SMP Santa Maria Surabaya.

Keberhasilan yang mereka raih memang berkat dari kerja keras para pemainnya. Namun ada satu hal yang juga jadi faktor sekunder kemenangan putra putri SMPN 1 Tulungagung. Yakni doa dan dukungan langsung dari para orang tua. 

Meski harus menempuh jarak lebih kurang 147 KM. Bukan jadi halangan bagi para orang tua untuk datang dan memenuhi tribun DBL Arena dengan menggunakan dresscode merah maroon. Bahkan para orang tua tak henti-hentinya berteriak memberikan support pada para pemain. Terlebih mereka sangat bahagia kala pemain SMPN 1 Tulungagung berhasil mencetak poin.

Ade, salah satu wali murid SMPN 1 Tulungagung, mengatakan bahwa tujuannya datang ke Surabaya adalah ingin mendukung secara langsung anak kesayangannya berlaga. Ia tak ingin kelewat momen bahagia seperti hari ini yang berhasil meraih kemenangan manis. 

"Kami datang ke Surabaya lebih dari 20 orang bersama wali murid tim dance juga. Bagi saya meski harus menempuh jarak jauh. Saya akan tetap hadir dan terus mendukung kerja keras para pemain. Sebab mereka akan merasa lebih bersemangat jika mendapat dukungan secara langsung," ungkap Ade. 

Senada dengan Ade, Iit, salah satu wali murid, juga merasa tak keberatan jika harus pergi ke Surabaya tiap kali tim SMPN 1 Tulungagung berlaga. Semua itu dia lakukan agar bisa melihat SMPN 1 Tulungagung meraih prestasi.

"Tiap tim SMPN 1 Tulungagung berlaga, kami akan hadir dan mendukung. Tentunya kami akan sangat bersemangat untuk hadir. Sebab mereka sudah membuktikan kerja kerasnya di pertandingan tadi," lanjutnyi.

Kedua wali murid itupun berharap agar tim SMPN 1 Tulungagung bisa meraih kemenangan dan menjadi juara. "Saya yakin mereka bisa menjadi juara. Sebab mereka punya keinginan semangat yang kuat," tutup Ade. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY