ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jessica Jolin, guard Kosayu 2 saat membawa bole menuju daerah pertahanan lawan (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA-Gagal meraih poin penuh pada laga pertamanya tak membuat skuad asuhan Kukuh Adianto menyerah begitu saja. Dengan evaluasi yang mereka lakukan, putri Kosayu 2 (julukan SMP Kolose Santo Yusup Malang) akhirnya menang di laga keduanya. Mereka mengalahkan SMP Cita Hati West Surabaya dengan skor 32-13.

Sejak awal Kosayu 2 mampu memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan. Tembakan dua angka yang dilesatkan para pemain mereka juga cukup baik. Kosayu 2 pun memimpin dengan skor 6-2 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Kosayu 2 semakin leluasa memainkan pola permainannya. Mereka memanfaatkan pemain playmaker yang mampu mengalirkan bole dengan cepat menuju lini pertahanan lawan. perolehan skor mereka semakin bertambah dan unggul 13-4 di kuarter kedua.

Usai turun minum, skuad Cita Hati West mencoba mengejar ketertinggalan. Mereka mencetak 6 poin di kuarter ketiga sementara Kosayu 2 hanya menambah 3 poin untuk keunggulan mereka. Margin skor semakin menyempit 16-10 masih untuk keunggulan Kosayu 2.

Coach Kukuh tak yang tak ingin timnya kembali menelan kekalahan mencoba memotivasi para pemainnya. Ia juga mencoba memasukan beberapa pemain dengan kemampuan dribbling yang bagus. Ditambah lagi tembakan dua angka yang dilesatkan oleh Jessica Jollin dan Michelle Angelina semakin memperlebar jarak.

Semantara kubu Cita Hati West seakan sudah kehabisan "bensin". Hal inilah yang membuat mereka scoreless dan harus mengakui kemenangan Kosayu 2 dengan skor 32-13. Pada pertandingan hari ini Michelle Angelina menjadi penyumbang angka terbanyak untuk tim. Ia mencatatkan 16 poin dan 7 kali rebound.

Kemenangan ini sekaligus juga menjadi kado ulang tahun spesial untuk Assistant Coach Kosayu 2 Malang, Prasetya Citra Sukoco . Coach Citra Sukoco langsung mendapat perayaan manis dari para pemainnya.

Permainan Kosayu 2 dinilai sudah mulai berkembang oleh Coach Kukuh, Ia ingin timnya lebih bersiap di laga terakhirnya nanti. "Di game kali ini mereka sudah nggak grogi lagi. Saya akan persiapkan transisi defense yang lebih efektif supaya lebih siap di game terakhir," ujar coach Kukuh.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY