ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana Imlek di keluarga Brilya Tumanduk

Bagi kalian yang merayakan, kami segenap tim redaksi DBL Indonesia mengucapkan Gong Xi Fat Cai! Semoga di tahun tikus logam ini, berkah akan berlimpah kepada kita. Sejumlah skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 juga ada yang merayakan imlek loh. Siapa saja mereka? Yuk simak kisah mereka di bawah ini.

Felicia Huang

Imlek selalu ditunggu oleh keluarga Felicia Huang. Sebab dalam perayaaan Imlek di keluarga Felicia selalu ada momen spesial. Oleh karena itu tiap Imlek pemain asal Banten ini memilih berkumpul bersama keluarga.

“Waktu paginya aku berangkat ke makam oma. Tiap Imlek hal yang selalu aku lakuin adalah kumpul bareng keluarga besar. Rata-rata keluargaku banyak di Jawa Tengah, jadi kami kumpul seadanya di Jakarta,” ujar Felicia.

Ketika berkumpul dengan keluarga besar, banyak hal yang dilakukan Felicia. Mulai dari bercerita, makan bersama, hingga bagi-bagi angpao sebagai salah satu cara menghangatkan suasana. Sebab kebiasaan bagi-bagi angpao ini selalu dirindukan olehnyi.

"Banyak hal yang kami lakukan saat kumpul bareng. Dan yang bikin rindu sih waktu bagi-bagi angpao. Jadi aku bisa dapat angpao dari saudaraku yang sudah menikah. Untuk jumlahnya lumayan lah," tambahnyi sambil tertawa.

Hari raya Imlek bagi Felicia adalah waktu untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga besar. Namun pada Imlek kali ini Felicia merasa kurang lengkap. Pasalnya sang koko (kakak laki-laki), masih belum bisa merayakan Imlek bersama Felicia dan keluarga karena harus melaksanakan tugas kuliah.

"Imlek benar-benar jadi waktu buat kumpul-kumpul keluarga yang jarang ketemu. Tapi tahun ini koko nggak bisa hadir karena harus magang di Bali. Harapanku sih semoga tahun depan kami bisa kumpul bareng dengan personil yang lengkap," tutup student athlete berusia 17 tahun itu.

Brilya Tumanduk

Kemeriahan Imlek selama ini juga terasa di Kota Manado, tempat skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 Brilya Tumanduk lahir dan tinggal. Tak heran, jika ia tampak repot sekaligus tak sabar menanti tibanya hari Imlek. Ada banyak hal yang Brilya rindukan dari momen Imlek. Salah satunya adalah kebersamaan, sesuatu yang baginya tak bisa tergantikan.

Setiap Imlek, keluarga besar dari pihak Mama Brilya selalu pulang ke Manado, dan berkumpul di rumah salah satu tetua keluarga mereka. Yang paling sering disingahi adalah rumah adik dari neneknya Brilya. Di situlah mereka akan berpesta dengan beranekaragam makanan. Dan yang paling dinanti-nanti, adalah angpao dari anggota keluarga lainnya.

“Aku tuh suka karena kalau kumpul-kumpul, kita pasti bercanda dan sharing gitu sambil makan bareng. Tapi yang paling aku tungguin sih pas dikasih angpao sama Apo-ku (Saudara). Soalnya kan keluargaku banyak yang tinggalnya di luar kota, jadi susah buat ngumpul. Nah, waktu imlek ini kami kumpul semua,” ujar Brilya.

Selain angpao, Brilya juga menanti-nanti kudapan favoritnya. Makanan yang paling ia tunggu adalah Bebek Langowan --salah satu makanan khas Manado-- yang terkenal akan kelezatan kepedasannya.

“Karena beneran enak banget. Aku kan orangnya suka pedes, dan jarang suka manis. Nah, Bebek Langowan ini paling cocok karena rasanya pedas,” kata Brilya dengan penuh semangat.

 

Erlita Christina

 

Momen Imlek juga selalu ditunggu oleh si kembar Erlita dan Erlina Christina. Sebab di momen seperti inilah dia bisa bertemu dengan keluarga besarnya. Juga menyantap kudapan khas Imlek bersama-sama. Dan, tentu menanti bagi-bagi angpao.

“Biasanya sih kami ngumpul di salah satu rumah saudara bersama keluarga besar. Kebetulan, saudaraku punya depot. Jadi kita bisa makan bersama di situ. Dresscode kita hijau dan merah. Biasanya kita sambil nunggu makanan, bisa cerita-cerita sama saudara-saudara,” ujar Erlita.

Sayangnya dalam merayakan Imlek kali ini Erlita dan Erlina harus berpisah. Sebab Erlina harus di Blitar, sementara Erlita menetap di Surabaya dan tengah mempersiapkan latihan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta, dan berangkat pada hari Minggu besok.

“Itu sih yang bikin sedih. Jadi kita merayakan Imleknya enggak lengkap, karena ada kesibukan masing-masing,” tutup Erlita. Nah, kalau cerita Imlek di keluarga kalian gimana nih, guys? Ceritain di kolom komentar, ya!

Baca juga berita seputar Imlek lainnya di mainmain.id:

Event Imlek Seru di Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta

Air Jordan Kembali Rilis 3 Sneakers Ciamik Edisi Khusus Imlek

9 Ucapan Selamat Imlek Bermakna Indah untuk Orang-orang Tercinta

Peruntungan Shio Tahun 2020: Ayam Perlu Hati-hati, Babi Bernasib Baik

Asal Usul Nama Hewan di Sistem Shio, Gimana tuh?

Kenapa sih Imlek Identik dengan Lampion Merah?

Peringati Imlek, Ikan Koi dan Bunga Lotus Muncul di Adidas Ultra Boost 2020

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY