ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA- Selain poin, Rebound juga bisa menjadi salah satu faktor kemenangan tim. Semakin tinggi rebound menunjukkan seberapa tangguh mereka di bawah ring, baik saat menyerang maupun bertahan. Berikut lima pemain putra yang memperoleh rebound tertinggi di laga pertama Junior DBL 2020.

 

George Christiano menjadi guard yang cerdik serta tangguh ketika di lapangan. Di laga perdananya melawan SMP Gloria 1 Surabaya, ia membukukan Sembilan rebounds serta 12 poin. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor kemenangan timnya di laga pertama.

 

Tak hanya menjadi top scorer sementara musim ini, Cliffton Wijaya juga menjadi pemain dengan jajaran rebound tertinggi. Pemain berusia 183 cm ini membukukan 10 rebunds. Lengkap dengan 19 poin, dua assists, dan empat block.

Cliff Louis selalu menhadi momok pertahanan bagi lawannya sejak musim lalu. Di musim ini, ia kembali dengan kemampuan yang lebih matang. Ia membukukan 11 rebound dalam pertandingan perdananya melawan SMP Xin Zhong Surabaya. Sayang Sembilan poin yang ia sumbangkan masih belum mampu membaw timnya meraih kemenangan perdana.

Selain memiliki playmaker yang handal, musim ini SMP Vita Surabaya juga memiliki jangkar bawah ring yang sangat tangguh. Ia adalah Amadeus Miko. Center berusia 14 tahun ini langsung unjuk gigi di hari pertamanya di musim 2020. Ia membukukan 13 rebounds lengkap dengan Sembilan poin. Hasil ini pun mengantarkan timnya memenangi laga pertama.

 

15 rebounds dan sembilan poin menjadi bukti betapa bahayanya William ketika di bawah ring. Posturnya yang besar serta tinggi acap kali membuat lawannya kewalahan saat berusaha melakukan rebound. Hasil ini juga membuat dirinya menjadi top rebounder di laga pertama Junior DBL musim ini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY