ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hanny Gita mencoba mendobrak pertahanan lawan (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA - Hasil evaluasi pertandingan pertama putri Atlass (sebutan SMPN 17 Surabaya) berbuah manis hari ini (27/1). Mereka berhasil menyudahi perlawanan Sanmar Tulungagung (SMP Santa Maria Tulungagung) dengan skor 21-10.

Di pertandingan kali ini para pemain Atlass memiliki fisik yang lebih prima dari sebelumnya. Mereka terus melakukan drive dari sisi kiri dan kanan pertahanan lawan dari awal hingga akhir pertandingan. 

Pada paruh awal laga, kemampuan drive para pemain Atlass semakin lengkap dengan finishing apik yang mereka lesatkan melaui tembakan dua angka. Atlass pun menutup paruh awal laga dengan kaunggulan 14-5 atas Sanmar Tulungagung.

Memasuki kuarter ketiga, kedua tim sama-sama bermain menekan. Tak banyak poin yang tercipta pada kuarter ini. Atlass mencetak 2 poin tambahan sementara Sanmar 4 poin. Skor bertahan 16-9 masih untuk keunggulan Atlass.

Menyadari skuadnya terkejar di kuarter ketiga, pelatih Atlass, Lusye Maureen memotivasi timnya untuk kembali ke performa terbaiknya. Ia mengarahkan skuad Atlass untuk memanfaatkan kelengahan passing lawan dengan melakukan steal. Pada pertandingan ini Atlass mengoleksi 17 kali steal.

Hasilnya pun baik, Atlass berulang kali mampu menggagalkan serangan lawan dan mencuri poin. Mereka akhirnya memenangkan laga dengan skor 21-10.

Coach Lusye berharap skuadnya bisa mempertahankan hal-hal positif yang diterapkan di pertandingan ini. 

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY