ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aldo Diaz, Center One Blitar berusaha menerobos daerah pertahanan lawan (Foto: Aliva Gabrielle/DBL Indonesia).

SURABAYA - Hari ini Junior DBL East Java Series 2020 genap berjalan sepuluh hari. Enam laga genting akan menjadi sajian hangat hari Selasa ini. Tak terlepas dua laga do or die yang sayang untuk dilewatkan.

Pertandingan pertama, SMPN 1 Blitar harus berhadapan dengan tim SMP IPH West Surabaya. Kedua tim sama-sama membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya. 

Menghadapi laga do or die ini, tim One Blitar tentu tak ingin main-main. Hal itu disampaikan langsung oleh sang pelatih, Dimas Aji. Bermodalkan evaluasi dari pertandingan kedua, ia yakin bahwa timnya bisa meraih kemenangan.

"Evaluasi penting sudah terlihat dari pertandingan terakhir. Semoga di laga selanjutnya anak-anak bisa menunjukkan teamwork yang kuat dan bisa merebut tiket playoffs," ujar coach Dimas.

Meski tim IPH West yang diarsiteki coach Agus Isprianto, sedikit diunggulkan dari postur tubuh. Namun hal itu masih belum mampu membuat IPH West diatas angin. coach Agus pun mewanti-wanti pasukannya agar mewaspadai kecepatan One Blitar.

"Meski secara postur kita unggul, hal ini bukan berarti kita bisa otomatis menang. Mereka sangat bagus dalam fastbreak. Ini yang akan kita antisipasi,” tutup Agus.

Sementara itu pada laga do or die lainnya, antara tim putri SMPN 1 Blitar melawan SMP Petra 3 Surabaya juga akan berlangsung dengan tensi tinggi. 

Kedua tim itu akan saling mengalahkan demi mengunci satu tiket menuju babak delapan besar Junior DBL East Java Series 2020. Pada laga pamungkas ini kedua tim jelas akan bermain secara total.

Demi bisa meraih kemenangan. Putri Petra 3 telah mematangkan skuatnya dari laga sebelumnya. Melawan One Blitar, coach Halimah Saleh akan berfokus pada finishing timnya.

"Pertandingan kemarin sangat terlihat bahwa underring anak-anak buruk sekali. Hal ini yang jadi evaluasi saya untuk pertandingan selanjutnya. Saya akan coba melatih para pemain agar bisa fokus pada titik pantul saat melakukan underring," tambahnyi.

Tak hanya dua laga itu yang wajib kalian tonton. Masih ada empat pertandingan lainnya yang juga menentukan langkah sebuah tim di babak berikutnya. 

Seperti pada pertandingan antara SMP Cita Hati East Surabaya melawan SMP Petra 4 Sidoarjo. Jika Cita Hati East memenangkan pertandingan, maka mereka akan lolos. Dan jika Petra 4 yang keluar sebagai pemenang. Maka Petra 4 harus menunggu hasil dari game selanjutnya.

Gimana? Seru banget kan game-game yang akan digelar di hari kesepuluh ini. Ayo datang ke DBL Arena dan dukung tim kesayangan kalian saat berlaga.

Jadwal Junior DBL East Java Series 2020 Hari Kesepuluh

11.30 (boys) SMPN 1 Blitar vs SMP IPH West Surabaya

12.40 (girls) SMPN 1 Blitar vs SMP Petra 3 Surabaya

13.50 (girls) SMP Cita Hati East Surabaya vs SMP Petra 4 Sidoarjo

15.00 (girls) SMP Santa Maria Surabaya vs SMP Vita Surabaya

16.10 (boys) SMP Santa Maria Surabaya vs SMP Muhammadiyah 5 Surabaya

17.20 (boys) SMP Santa Clara Surabaya vs SMP IPH East Surabaya

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY