ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Michelle Angellina mencoba melewati penjagaan lawan (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Ekspresi bangga coach Kukuh Adianto langsung terlihat ketika putri Kosayu 2 (SMP Kolose Santo Yusup 2 Malang) memenangi laga terakhirnya. Mareka mengalahkan Nation Star Academy Surabaya dengan melewati dua kali babak overtime. Kosayu 2 menang dengan skor 47-44.

Kosayu 2 tidak langsung menunjukan performa terbaik mereka di awal laga. Mereka sering melakukan kesalahan dalam hal passing. Beruntung NSA (Nation Star Academ Surabaya) juga memiliki kendala pada finishing sehingga selisih skor tidak begitu jauh. Hingga paruh awal laga Kosayu 2 masoh tertinggal 17-14 atas NSA.

Memasuki kuarter ketiga Kosayu 2 Memberikan perlawanan. Tembakan yang dilesatkan Jessica Jollin sempat membalikkan keadaan menjadi 22-21. Akan tetapi tak lama kemudian NSA berbalik unggul dengan tembakan dua angka yang dilesatkan  Joy Imanuela

Kedua tim bermain saling menekan di paruh kedua laga membuat atmosfer pertandingan semakin memanas. Kosayu 2 dan NSA sama-sama baik dalam melakukan serangan akan tetapi mereka lengah dalam hal defense.

Hingga kuarter keempat berakhir skor pun masih bertahan seri 32-32 dan harus dilanjutkan pada babak overtime.

Pada babak overtime pertama keadaan masih sama seperti sebelumnya. Kedua tim berambisi untuk memenangi laga. NSA dimotori oleh Olga Aurora Linardi dan Kosayu 2 dengan pemain forward mereka, Michelle Angelina. Perolehan skor kedua tim pun masih seri 37-37, laga pun berlajut ke babak overtime kedua.

Pada babak ini, fisik para pemain dari kedua tim sudah mulai terkuras. Finishing yang mereka lesatkan banyak yang tak menemui sasaran.

Namun, Kosayu 2 mendapat momentum di 40 detik sisa waktu. Jessica Jollin dan Michelle Angelina menyumbangkan masing-masing 2 poin dari percobaan lay-up. Kosayu 2 akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 47-44.

Coach Kukuh mengungkapkan rasa bangga karena skuadnya masih bermain dengan fokus dan semangat di laga terakhir. "Saya salut mereka bisa bermain dan akhirnya keluar dari tekanan dan memenangkan laga. Akan tetapi memang banyak yang harus dibenahi terutama soal pola bermain. Untuk musim depan saya juga akan menyiapkan para pemain dengan lebih baik lagi dan pastinya akan ada regenerasi," tuturnya.

Meski memenangkan laga, Kosayu masih belum bisa dinyatakan lolos ke babak playoffs, begitu juga dengan NSA. Hal ini dikarenakan keduanya kalah perolehan goal difference. 

"Jika ada tiga tim dengan perolehan poin yang sama, seperti yang terjadi pada NSA, Kosayu, dan Sanclar maka akan ada skema goal difference sengan menghilangkan tim dengan poin yang berbeda. Dalam kasus ini adalah CH West. Dengan skema ini, Sanclar unggul dengan GD 4, NSA 0, dan Kosayu -4. Sehingga, Sanclar dinyatakan lolos ke babak playoffs," ujar Fattaah Bagoes, Basketball Operation Junior DBL East Java Series 2020.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY