ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keisya Ariella, center Stag mencoba melewati penjagaan lawan (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA-Tim putri Stag (SMP Santa Agnes Surabaya) akhirnya berhasil memenangi laga terakhirnya setelah mengalami dua kekalahan di babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Mereka mengalahkan Wones (SMPN 1 Wonoayu, Sidoarjo) dengan skor tipis 23-20.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal laga. Wones mampu unggul terlebih dahulu di kuarter pertama dengan skor 3-0. Melihat anak asuhnya belum menemukan ritme bermain yang cocok, Bambang Wahidijanto ,pelatih Stag mengarahkan timnya untuk mengalirkan bola kepada para pemain andalan mereka.

Mereka adalah Keisya Ariella dan Sonia Darmawan, duo center yang dimiliki Stag. Hasilnya pun baik, Stag bisa membalikkan keadaan dan unggul di pertengahan laga dengan skor 7-5.

Pertarungan sengit di lapangan tengah masih terjadi usai turun minum. Akan tetapi Stag terlihat lebih mendominasi dalam hal finishing. Mereka unggul dengan skor 15-12 di akhir kuarter ketiga.

Selisih skor yang terbilang kecil ini membuat Wones semakin berambisi untuk menyusul poin lawan. Mereka memanfaatkan kesempatan freethrow yang didapat dengan baik. Kedua tim sama-sama mencetak 8 poin di kuarter akhir. Stag akhirnya memenangi laga dengan skor 23-20.

Pada pertandingan ini Keisya Ariella menjadi penyumbang skor terbanyak dengan perolehan 16 poin. Sementara rekannya Sonia Darmawan cukup tangguh di bawah ring dengan torehan 13 rebound.

Meski memperoleh kemenangan kali ini Stag belum bisa memastikan langkah untuk lolos ke babak playoffs. Mereka hanya mengoleksi satu kemenangan. Akan tetapi Stag berhasil bertahan di babak utama pada musim berikutnya.

Coach Bambang mengungkapkan bahwa musim depan ia dan tim akan lebih bersiap untuk mengahadapi kompetisi. "Saya akan siapkan tim dan juga regenerasi pemainnya. Apalagi musim depan Stag sudah tidak diperkuat oleh pera pemain kuncinya," ujar coach Bambang.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY