ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aenoldus Putra mencoba mencari posisi rekannya untuk melakukan passing (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-Putra Yos Soedarso (SMP 3 Yos Soedarso Blitar) melangkah dengan pasti menuju playoffs. Mereka tampil perkasa selama babak utama Junior DBL East Java Series 2020 dengan menyapu bersih kemenangan di semua laga. Pada laga terakhirnya, Yos Soedarso berhasil mengalahkan Sanmar (SMP Santa Maria Tulungagung) dengan skor 34-25.

Tak ingin membuang waktu, Yos Soedarso langsung tancap gas di kuater pertama. Mereka memanfaatkan para pemain forward yang memiliki kecepatan untuk mencetak angka. Yos Soedarso unggul dengan skor 7-0.

Sanmar juga bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba mengimbangi permainan cepat Yos Soedarso.

Kedua tim sama-sama menciptakan 10 poin di kuarter kedua. Skor bertahan 17-10 masih untuk keunggulan Yos Soedarso.

Permainan berimbang itu juga masih terjadi usai turun minum. Akan tetapi tempo permainan di kuarter ketiga ini terkesan lambat. Perolehan kedua tim pada kuarter ini juga sama yaitu 5 poin. Yos Soedarso masih menjaga keunggulannya 22-15.

Kedua tim dari luar Surabaya ini semakin bermain dengan sengit di kuarter akhir. Yos Soedarso dan Sanmar sama-sama memiliki finishing yang baik melalui tembakan dua angka.

Momentum didapatkan Yos Soedarso di 2 menit sebelum pertandingan berakhir. Mereka memanfaatkan turnover yang dilakukan lawan untuk melakukan serangan balik cepat. Mereka menang dengan skor 34-25.

Arnoldus Putra Adi Santoso mencetak double-double di pertandingan ini dengan 10 poin dan 10 rebound. Sedangkan rekamn satu timnya Romualdus Reno Santoso juga menjadi mesin skor bagi tim dengan 19 poin.

Endra Wijaya , pelatih Yos Soedarso merasa masih banyak yang perlu dibenahi untuk timnya jika ingin bersaing di playoffs. "Di pertandingan ini anak-anak terlalu bermain buru-buru karena ingin cepat menang. Padahal itu tidak baik, imbasnya turnover kita jadi lumayan banyak. Saya akan siapkan setiap fundamental pemain untuk melakukan rotasi yang baik di big eight nanti," ujarnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)