ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi bahagia skuad Petra 3 saat berhasil lolos ke babak playoffs (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Pada laga terakhirnya di fase grup babak utama Junior DBL East Java Series, Petra 3 (SMP Petra 3 Surabaya) berhadapan dengan Gloria 1 (SMP Gloria 1 Surabaya). Mereka berhasil menyudahi laga dengan kemenangan meyakinkan 65-19. Hasil ini membawa mereka melangkah lebih jauh ke babak big eight.

Dominasi Petra 3 sudah terlihat sejak awal pertandingan. Ditambah lagi, Gloria 1 memiliki masalah dalam hal transisi serangan. Petra 3 mempimpin di paruh awal laga dengan skor 38-7.

Memasuki kuarter ketuga, Petra 3 yang sudah unggul semakin leluasa dalam permainan. Mereka mencoba untuk bermain lebih santai dengan melakukan passing-passing yang membuat fisik lawan sedikit terkuras untuk melakukan pertahanan.

Finishing yang dilakukan para pemain Petra 3 Surabaya juga baik. Salah satunya adalah Raffael Panji Amadeus yang menjadi top scorer pada laga kali ini. Ia mengumpulkan 13 poin dari total perolehan poin tim. Ada juga Nathan Laurence yang membukukan 12 poin.

Atas permainan impresifnya, Petra 3 akhirnya mampu menjaga jarak poin. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 65-19.

Pada pertandingan kali ini Pertra 3 sangat diuntungkan oleh kesalahan turnover yang dilakukan lawan. Menurut data statistik, dari 28 turnover lawan, mereka berhasil mengoleksi 34 poin.

Coach Sutanto , pelatih Petra 3 mengaku puas dengan game terakhir yang dijalani timnya hari ini. "Saya cukup senang karena anak-anak bermain dengan totalitas dan cermat. Untuk babak playoffs nanti saya akan siapkan transisi defense offense yang lebih baik dan juga melatih fisik anak-anak," tuturnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY