ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMP Little Sun tampil menggemaskan lewat tema Kungfu Panda. (Foto: Gaby for DBL Indonesia).

SURABAYA - Penampilan XTY, tim dance SMP Little Sun Surabaya juga tak kalah menawan. Mereka berhasil mengemas cerita film Kungfu Panda dengan improvisasi yang dihasilkan. Tak ayal penampilan XTY dance sore hari ini berhasil mendapat tepuk tangan dan teriakan yang meriah dari seluruh pengunjung yang hadir di DBL Arena. 

XTY bercerita tentang seekor panda yang menjadi sosok pahlawan lewat keahliannya dalam bela diri kungfu. Mereka berhasil menirukan tiap aksi dari Po yang menjadi lakon dari film ini. Bahkan aksi Po ketika melawan Lord Shen, sang master kungfu juga tersaji pada penampilannya kali ini.

"Untuk tema kungfu panda ini lahir dari pemikiran kami dan juga pelatih. Kami ingin tampil beda dan juga bikin penonton terkesan. Biar nggak bosan, kami lakukan improvisasi tambahan," terang Kezia You. 

Benar saja, tak hanya mengemas ulang cerita Kungfu Panda. XTY dance juga memberikan sentuhan budaya China pada penampilannya. Hal itu terlihat dari tarian China dan juga beberapa properti pendukung seperti payung berwarna merah.

"Selain menampilkan tema Kungfu Panda, kami juga ingin memperkenalkan budaya China pada semua orang. Lewat beberapa koreo gerakan dan juga properti yang kami gunakan," lanjut Kezia.

Pada penampilan di babak utama ini XTY sedikit memberikan perubahan dalam koreo agar lebih ciamik. Sebab, mereka berhasil lolos dan tergabung dalam best three dance babak penyisihan. Sebagai pengingat, XTY pada babak lalu tampil dengan mengusung kisah awal Po saat belajar kungfu pada Master Shifu.

"Ketika tahu bahwa kami lolos best three dance, maka sebisa mungkin mengubah koreo kami. Dan di babak utama ini kami bawakan cerita Kungfu Panda 2 dan 3. Dan beberapa hal saat babak penyisihan lalu jadi bahan evaluasi kami bersama," tutup siswi yang jadi kapten XTY itu. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)