ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cheryl Tan, mencoba melakukan drive menusuk pertahanan lawan. (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Tim putri Petra 1 (SMP Petra 1 Surabaya) sukses mempertahankan torehan positifnya selama babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Pada game terakhirnya hari ini (1/2) mereka berhasil mengalahkan AC1 (SMP Angelus Custos 1 Surabaya) dengan skor 46-10.

Hasil ini sekaligus membuat Petra 1 menjadi juara grup. Mereka otomatis lolos ke babak big eight.

Dominasi permainan Petra 1 sudah terlihat dari awal. Mereka terus menekan pertahanan lawan dengan passing yang efektif sehingga perolehan poin pun bertambah dengan cepat.

AC1 yang terlalu sibuk bertahan tak mampu mengembangkan permainan. Mereka hanya mencetak 8 poin di paruh awal laga sedangkan Petra 1 sudah mengumpulkan 30 poin.

Usai turun minum, Petra 1 yang sudah unggul dengan margin yang cukup besar mencoba bermain dengan tempo yang lambat. Mereka mencoba untuk merotasi pemain dan bermain lebih santai.

AC1 yang memiliki masalah pada finishing pun tak mampu berbuat banyak. Hal ini berbanding terbalik dengan Petra 1 yang terus berhasil menambah perolehan angka.

Setio Giovanni  berhasil menjadi mesin poin bagi Petra 1. Ia mencetak 13 poin dari total perolehan angka tim. Petra 1 akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 46-10.

Coach Liem Filixs bersyukur bahwa musim ini tim putra dan putri Petra 1 bisa lolos ke babak playoffs. "Meskipun lolos, saya rasa permainan skuad saya bisa lebih baik lagi. Memang kalau bilang sempurna, tidak ada yang sempurna. Semoga di playoffs nanti bisa bermain lebih baik," ujarnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)