ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Bukan hal yang mengejutkan jika SMPN 1 Blitar berhasil melangkah ke final. Sebab tim asuhan Dimas Aji itu punya kekuatan yang luar biasa sehingga berhasil meraih kemenangan demi kemenangan.

Sosok yang paling menonjol di tim One Blitar ini adalah Clarissa Aureliya. Pemain mungil ini mampu menjelma jadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan. Kebolehannya dalam menyerang pun tak perlu diragukan lagi.

Dari lima laga yang dia jalani, Clarissa sudah mengumpulkan 75 poin. Atau dengan rata-rata dia mencetak 25 poin di tiap laganya. Catatan itu sungguh impresif mengingat Clarissa masih duduk di bangku SMP. 

Tak hanya bisa diandalkan dalam hal mencetak poin. Clarissa juga bisa menjadi playmaker elite. Lewat 12 kali assist, menunjukkan bahwa Clarissa juga mampu melihat celah lain di pertahanan lawan.

Selain Clarissa, Petra 1 juga wajib mewaspadai pergerakan dari Nathania Callysta. Memang penampilannya tak semenonjol Clarissa. Tapi kontribusi yang dia berikan juga tak main-main. Dari lima laga, pemain nomor punggung 20 itu mengemas 55 poin.

Ketika membahas kekuatan tim, maka One Blitar punya dua hal yang menjadi kunci permainan. Pertama, soal tembakan tiga poin. Disini Clarissa adalah pemain yang punya catatan mentereng lewat 8 kali percobaan sukses tembakan tiga poin.

Hal kedua adalah tingginya angka steal yang dilakukan srikandi One Blitar. 70 kali steals dari lima laga menunjukkan bahwa mereka selalu sigap melihat arah gerak lawan. 

Untuk partai final mendatang, coach Dimas akan lebih menguatkan fisik para pemainnya. Pasalnya, secara postur, tim besutannya kalah dibandingkan calon lawannya, yaitu SMP Petra 1 Surabaya.

“Saya juga tekankan juga untuk berfokus membuat sejarah baru. Bukan terlena atau terbebani dengan perolehan kemarin. Mereka akan saya ajak bermain lebih cepat dan tangguh saat box out untuk mengantisipasi calon lawannya di final,” ujar coach Dimas.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS