ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Rholas akan mempertahankan mental kuat dan rasa percaya diri tinggi yang mereka miliki sebagai bekal untuk babak final besok. (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Perjalanan dan perjuangan tim putra Rholas (SMPN 12 Surabaya) memang patut diacungi jempol. Mereka mengawali musim ini dengan berlaga di babak penyisihan.

Pertandingan demi pertandingan sudah mereka jalani. Berbagai jenis lawan dengan segala kekuatannya juga berhasil mereka redam. Rholas menyudahi setiap laga dengan kemenangan yang pasti.

Sebelum melangkah ke babak final Junior DBL East Java Series 2020. Mereka sempat dicegah oleh SMP Petra 1 Surabaya di babak fantastic four.

Pertandingan pun berlangsung dengan sengit sampai pada akhirnya Rholas memenangi laga tersebut dengan selisih hanya satu bola. Rholas menang dengan skor tipis 62-60.

Sebagai tim yang merangkak dari babak penyisihan hingga sekarang bisa sampai ke titik tertinggi kompetisi. Mental para pemain Rholas tentu saja tak boleh begitu saja diremehkan.

Fundamental, fisik dan pola permainan Rholas terbukti sangat meningkat jika dilihat dari perolehan angka setiap pemainnya. Di babak penyisihan, bisa dibilang hanya  Andang Ramadhan Rizky Putra yang menunjukan peran pentingnya bagi tim.

Tapi lihatlah mereka saat berlaga di babak utama hingga menembus palyoffs. Rholas mendadak menjadi tim yang begitu lengkap dengan para pemainnya yang mampu bermain baik disetiap lininya.

Sebut saja  Qaulan Syakilla sang kapten yang sekaligus menjadi motor serangan untuk Rholas. Ia seakan mampu menjadi sosok oembangkit semangat bagi rekan-rekan satu timnya.

Rholas juga memiliki bigman yang handal bernama Muhammad Zakky Dikmansyah yang sangat tangguh dibawah ring. Dari beberapa pertandingannya bersama Rholas, Zakky kerap kali mencatatkan namanya sebagai top rebounder. Perolehan poinnya juga banyak, dengan posturnya yang mumpuni ia mampu melakukan tembakan under basket dengan pasti.

Peningkatan para pemain Rholas juga diakui oleh pelatih mereka, Koen Bimantoro yang kerap disapa coach Bimo.

"Peningkatan para pemain saya sangat terlihat. Mungkin nggak cuma saya saja yang bisa melihatnya. Ini adalah hasil kerja keras kita selama beberapa bulan. Kami selalu latihan fisik dan fundamental, tak jarang juga anak-anak melakukan TC untuk menambah pengalaman mereka. Latihan tanding juga kami sering lakukan untuk menguji skill dan mental mereka. Saya selalu meyakini bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil," paparnya.

Ungkapan bangga coach Bimo ia ungkapkan setelah tim yang diasuhnya berhasil memenagkan laga semifinal tadi malam. “Saya sangat terpukau dengan permainan luar biasa anak-anak. Mereka bisa tetap menjaga mental meskipun tertingal,” ujar coach Bimo.

Coach Bimo berencana akan menjaga kekuatan mental dan rasa percaya diri para pemainnya hingga laga final nanti. Ia juga akan menambahkan latihan ringan guna menjaga fisik skuad Rholas yang tentunya akan sangat berguna untuk laga penentu juara besok (8/2).

Rholas akan bertemu SMP Petra 3 Surabaya yang juga bermain apik di babak fantastic four. Ayo saksikan laga seru ini dan berikan dukungan untuk tim kesayanganmu.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY