ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semangat para pendukung Petra 3 di atas tribun saat Final Party Junior DBL East Java Series 2020. (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Tepat sebelum laga final tim putra antara SMP Petra 3 Surabaya dan SMPN 12 Surabaya dimulai. Tribun utara tiba-tiba sudah dipenuhi oleh puluhan siswa dan siswi berpakaian kuning terang. Mereka adalah para pendukung dari Petra 3 (SMP Petra 3 Surabaya).

Mereka memang belum memiliki nama suporter, akan tetapi dukungan mereka sangat luar biasa. Hal itu diungkapkan oleh salah satu siswa bernama Dave Kimi.

"Meskipun kita masih terkesan baru untuk nribun, kami nggak minder. Tujuan kamu disini adalah untuk memberikan dukungan penuh untuk tim basket putra Petra 3," ujarnya.

Dave juga mengatakan bahwa kehadiran mereka di tribun tak lepas dari peran sekolah dan orang tua yang selalu memberikan dukungan penuh pula. Ia mengatakan bahwa salah satu bentuk dukungan mereka adalah dalam bentuk transportasi.

"Sekolah menyediakan beberapa bus untuk kami sedangkan orang tua juga banyak yang turun tangan untuk mengantarkan kami kesini," ungkapnya.

Sebagai pendukung tim yang masih terbilang baru, Mereka tak ingin setengah-setengah. Para pendukung Petra 3 ini juga membawa banner besar bergambar para pemain Petra 3. Tak ketinggalan mereka juga menyanyikan beberapa chants diiringi oleh pukulan bass dan juga snare drum.

Sepanjang laga para pendukung Petra 3 selalu terlihat bersemangat. Setiap para punggawa Petra 3 mencetak poin, mereka selalu bersorak kegirangan.

"Karena masih baru, kami mencoba mengikuti budaya suporter yang sudah ada. Kedepannya saya dan teman-teman berharap bisa lebih heboh lagi dan lebih kreatif," kata Dave.

Teriakan mereka semakin menggelegar saat tim putra Petra 3 berhasil memenangkan laga final. Petra 3 sukses membawa pulang gelar champion musim ini setelah terakhir menginjak tahta di tahun 2015.

"Tentunya kami sebagai suporter atau pendukung ikut bangga. Kami tau kerja keras para pemain di tim Petra 3 tidaklah remeh. Kami tentunya akan selalu memberikan dukungan apapun hasilnya. Tetapi jika diberikan kemenangan seperti ini kami sangat bersyukur," tutup Dave.

Ia berharap di tahun selanjutnya suporter Petra 3 bisa lebih berkembang dan terorganisir lagi.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)