ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA- Gelaran Mainbasker Bareng KFC 2020 selalu memberikan kejutan. Event yang digelar setiap hari Sabtu sepanjang tahun ini punya beberapa kompetisi menarik. Salah satunya adalah Liga Mainbasket 3x3 Bareng KFC.

Ke-12 tim peserta yang mengikuti Liga 3x3 ini akan merebutkan gelar champion pada akhir musim. Tapi kurang lengkap rasanya kalau nggak kenalan sama mereka. Kali ini kalian akan lebih dekat dengan tim bernama Pajero.

Pajero ini adalah kumpulan siswa dari tiga sekolah yang berbeda. Marco Wisentono, Devano Seva, Jason Yendi, dan Bryant Hou berasal dari SMA Mawar Sharon Surabaya. Elia Patrick, Stevanus Saksono, dan Keanu dari SMA Gloria 1 Surabaya. Sedangkan Jovan Yordan berasal dari SMA IPH East Surabaya.

Meski dari tiga sekolah yang berbeda, tapi chemistry yang dipunyai para pemainnya tak perlu dipertanyakan. Pasalnya ada salah satu sosok penting dibalik tim Pajero. Yakni Keanu. Pemain asal SMA Gloria 1 Surabaya ini mampu jadi penggerak rekannya untuk bisa tampil solid.

"Jadi awalnya kami lihat iklan di Honda DBL Surabaya. Kami dari gabungan anak Gloria, dan Mawar Sharon berinisiatif membuat grup, dan ikut pertandingannya. Kebetulan kami sering latihan bareng jadi kepingin ikut juga. Cari pengalaman," ujar Keanu.

Keanu, satu-satunya anggota tim Pajero yang sudah merasakan atmosfer Honda DBL East Java Series North Region 2018. Ia tentu tak tinggal diam saja. Ia memberikan beberapa materi kepada rekan-rekannya agar bisa tampil maksimal di setiap laga 3x3 yang dijalani.

"Saya lebih sharing ke teman-teman tentang defense yang tepat. Offense yang efektif, dan fundamental aja. Membagikan sebanyak mungkin plajaran yang di ajarkan selama 2 tahun saya di Honda DBL agar semua rekan tim pun juga paham," lanjutnya.

Menghadapi laga selanjutnya, tim Pajero telah melakukan evaluasi dari hasil pekan pertama. Sebagai catatan, pada Sabtu (8/2) lalu, Pajero meraih sekali kemenangan, sekali kalah.

"Pada game pertama lalu kami kurang tenang dalam finishing, dan kurang sabar. Kami harus banyak fokus di defense untuk game selanjutnya. Selain itu sebagian dari kami juga latihan endurance, dan power di gym biar kuat saat menghadapi benturan," tutup Keanu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY