ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Beberapa tim akan memulai pertandingan pertamanya di Liga Mainbasket 3x3 Bareng KFC, Sabtu (15/2) nanti. Salah satunya adalah tim Dark Horse. Tim ini beranggotakan enam siswa yang berasal dari Sidoarjo.

Keenam siswa itu adalah Arkan Mumtaz, dan Muhammad Daffa dari SMAN 2 Sidoarjo. Sedangkan Rizky Mubarok, Mochamad Feril, Muhammad Derian, dan Reyhan Jerian dari SMAN 3 Sidoarjo.

Tim ini sudah sejak tahun lalu. Kala itu Arkan, dan rekannya berkeinginan mengikuti ajang kompetisi 3x3 yang diadakan Mainbasket di Indie Clothing Expo di Surabaya. Setelah itu, mereka pun merasa cocok dan melanjutkan kiprahnya di Liga Mainbasket 3x3 Bareng KFC. 

"Tim Dark Horse ini terbentuk karena iseng sih. Awalnya ikut di Mainbasket 3x3 Desember lalu. Nah, pas dapet informasi kalau akan ada 3x3 Bareng KFC, kami setim setuju buat ikut lagi," terang Arkan. 

Arkan menambahkan, pemilihan nama Dark Horse ini adalah sebagai gambaran kekuatan timnya. Ia yakin timnya bisa menjadi kuda hitam di ajang 3x3 ini.

"Kami di sini merasa sebagai kuda hitam di antara tim-tim yang mayoritas dari Surabaya. Kami tim yang punya postur kecil. Tapi kami yakin bisa memenangkan tiap laga yang ada. Kami akan manfaatkan ball movement,shooting, dan kecepatan kami," lanjutnya.

Dark Horse siap menghadapi laga pertamanya di KFC Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu nanti. Arkan sudah melakukan berbagai persiapan untuk bisa meraih kemenangan. Salah satunya adalah berlatih set play.

"Tapi jujur mental kami masih belum 100 persen kuat. Ya untuk sejauh ini kami udah siap 75 persen buat laga pertama," tambah Arkan.

Dalam kompetisi Liga Mainbasket 3x3 Bareng KFC ini, Arkan tak mau muluk-muluk dalam memasang target. Ia ingin timnya masuk empat besar. "Kami realistis aja. Mungkin empat besar dulu untuk saat ini. Kalau dapat lebih ya itu bonus buat kami," tutur pemain 17 tahun itu.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)