ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TC Terakhir Honda DBL Indonesia All-Star 2019 - Hari Pertama

Bakal Sparring Lawan 'Fever', Coach Athini Tingkatkan Kekompakan All-Star

Delya Oktv - 13 February 2020
Coach Athini Mardlatika El Hassan

Di hari pertama latihan rutin Honda DBL Indonesia All-Star 2019 menuju Amerika Serikat, skuad putri maupun putra memulai dengan persiapan sparring di Lapangan Basket Vita School, Surabaya, Kamis (13/2).

Selama dua jam, mereka melakukan rangkaian latihan yang dipimpin oleh Coach Athini Mardlatika El Hassan dan Coach Dhimaz Anies. Beberapa pemain pun tampak kelelahan dan mengalami minor injury.

Coach Athini mengatakan, latihan untuk skuad putri yang bakal berhadapan dengan 'Surabaya Fever', Jumat (14/2) menitikberatkan conditioning, mengulas pattern yang sudah pernah dilatih sejak TC pertama serta meningkatkan kekompakan antar pemain.

Menurut Coach Athini, yang paling sulit adalah memastikan kondisi fisik masing-masing pemain.

"(Yang paling susah) konsistensi fisik masing-masing. Susah, karena ada yang baru selesai Kejurnas jadi harus nyesuaiin [...] rata-rata mereka dapet sistem di Kejurnas, di sekolah, jadi masih lupa-lupa," tutur Coach Athini.

Dia juga bakal memanfaatkan latihan pagi keesokan harinya untuk menajamkan skill All-Star, supaya bisa menunjukkan performa maksimal saat sparring.

"Besok pagi ada latihan lagi untuk itu. Jadi akan me-review banyak lagi. Harapannya koneksi antar pemain harus sama-sama kompak. Semua main sesuai yang sudah dilatih. Pattern-nya, cara main, itu aja," tutupnyi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY