ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra All-Star bermain dengan enjoy di scrimmage melawan Universitas Airlangga

SURABAYA-Berbeda dengan tim putri, putra Honda DBL All-Star kembali memperoleh hasil positif pada scrimmage game hari ini. Mereka berhasil memetik kemenangan atas tim basket Universitas Airlangga dengan skor 72-61.

Sejak kuarter pertama pertandingan berlangsung dengan tempo cepat. Kedua tim sama-sama memiliki efektifitas serangan yang tinggi sehingga membuat laga semakin sengit.

Putra DBL All-Star berhasil unggul lewat poin yang tercipta dari para bigmannya. Sebut saja Rafael Pasha dan Julian Alexander. Mereka unggul di paruh awal pertandingan dengan skor 40-35.

Usai turun minum kedua tim saling jual beli serangan. Perolehan skor pun sempat seri 42-42 di pada menit ke 3 kuarter ketiga. Akan tetapi putra All-Star mampu memperbesar perolehan angka dan menjaga jarak poin dengan skor 54-45 hingga akhir kuarter tiga.

Memasuki kuarter akhir permainan All-Star semakin terlihat percaya diri. Fernando Manansang masih terlihat cepat melakukan counter attack. Ia pun mencetak 16 poin sekaligus menjadi top scorer timnya. Putra All-Star akhirnya memenangi laga dengan skor 72-61.

Meski memperoleh kemenangan Dhimaz Anies, pelatih All-Star mencatat beberapa hal yang harus di evaluasi dengan cepat sebelum berangkat ke Amerika.


"Para pemain masih punya masalah dalam hal percaya diri terutama pada bigmannya. Mereka masih sedikit ragu-ragu melakukan finishing. Hal lainnya adalah soal transisi serangan yang menurut saya masih kurang efektif," ujarnya.

Sementara pelatih Universitas Airlangga, Aris Herman memuji skuad All-Star tahun ini.

"Menurut saya tahun ini mereka punya meteri pemain yang bagus terutama dalam segi postur. Di Indonesia dan umur mereka yang masih belia, postur seperti itu sangatlah bagus. Akan tetapi mereka masih harus melatih lagi dalam hal finishing terutama untuk para shooternya," kata coach Aris.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)