ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jadi MVP, Fernando Manansang akan kembali berangkat ke Amerika bersama skuad Honda DBL All-Star

SURABAYA - Meskipun banyak dibanjiri para pemain baru, tapi di skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 juga ada sejumlah nama lama. Yakni mereka yang sebelumnya juga pernah merasakan perjalanan ke Amerika Serikat. Salah satunya adalah Fernando Manansang.

Forward asal SMA Lokin St Nikolaus Tomohon itu memang berhasil kembali masuk dalam skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Bahkan dia masuk dengan gelar MVP.

Nah, pengalamannya pertama kali ke Amerika Serikat tahun sebelumnya ternyata membawa kerinduan luar biasa untuk kembali ke negeri yang dipimpin Donald Trump tersebut. Menurutnya, banyak pengalaman tak terlupakan saat berada di Amerika Serikat sebelumnya.

"Waktu tahun lalu aku senang sekali karena mendapat banyak pelajaran apalagi soal basket, olahraga yang aku cinta ini. Saat itu aku sudah sangat bersyukur. Ternyata tahun ini diberi kesempatan untuk kembali lagi ke sana," ungkapnya.

Pemain yang mengaku ngefans dengan Kyrie Irving ini sangat mengingat momen ketika ia diboyong ke Mamba Academy. Salah satu pusat pelatihan basket milik mendiang Kobe Bryant.

"Semoga tahun ini ada agenda untuk mampir lagi kesana. Apalagi momennya juga mendukung, kita bisa mengenang bagaimana perjuangan sang legenda basket Kobe Bryant yang baru saja berpulang," imbuhnya.

Bagi Fernando, berangkat ke Amerika bukanlah suatu hal yang bisa disombongkan. Ia mengaku banyak membagi pengalamannya ke rekan satu tim di sekolahnya. 

"Ini hasil adalah hasil kerja keras. Aku yakin semua pemain pasti bisa jadi All-Star kalau mau bekerja keras dan pantang menyerah. Di atas langit masih ada langit. Aku selalu berusaha membagi pengalaman kepada teman-teman dan bisa saling memotivasi," katanya.

Ada banyak pengalaman yang didapat Fernando selama ini. Itu sangat berdampak pada penampilannya yang terus gemilang. Seperti saat scrimmage tim putra All-Star melawan tim basket Universitas Airlangga Jumat (14/2). Saat itu Fernando menjadi top scorer tim dengan mencetak 16 poin.

"Kami masih bisa lebih dari ini. Semoga di Amerika nanti kita bisa semakin kompak dan meningkatkan teamwork supaya bisa bersaing dengan tim-tim di sana," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)