ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Erlita Christiana (kiri) dan Brylia Tumanduk

SURABAYA - Minggu (16/2) adalah hari terakhir latihan fisik Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Maka dari itu, para pelatih maupun pemain sangat memanfaatkan dengan baik kesempatan ini.

Pelatih skuad putri, I Gusti Ngurah Rustawijaya, menekankan defense dan komunikasi tim dalam latihan yang diadakan di Sport Centre, Surabaya tersebut. Pasalnya, kedua hal tersebut dirasa kurang ketika scrimmage melawan Surabaya Fever.

"Hari ini tekankan ke defense, karena kita evaluasi ketika lawan Fever, jadi kita konsen defense sama komunikasi juga kurang," tutur Coach Rustawijaya.

Komunikasi memang sangat penting saat bertanding. Tetapi, ia mengakui bahwa memang tak bisa secara instan karena tiap individu memiliki karakter berbeda, dan butuh waktu untuk saling mengenal.

Namun, di latihan kali ini, Coach Rustawijaya mengaku terkesan karena skuad putri menunjukkan progress yang baik. Mereka kini bermain dengan kompak dan lebih percaya diri.

"Mungkin karena kemarin ada kelas motivasi untuk berubah, karena beberapa kali saya briefing, mereka nggak sadar kalau mereka itu yang terbaik," katanya.

Sore nanti merupakan scrimmage kedua skuad putri. Mereka bakal berhadapan dengan tim PON Jatim. Coach Rustawijaya sudah menyiapkan timnya melalui evaluasi pertandingan pertama.

"Semoga dengan tadi kita latihan, hasilnya yang terbaik. Terutama dari segi defense aja. Kalau offense udah bagus," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY