ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seiring kemajuan teknologi, permainan bola basket sudah merambah ke ranah media. Salah satunya lewat video yang menghiasi berbagai kanal berita. Beberapa situs media ternama seperti ESPN bahkan punya program vlog basket tersendiri. 

Lewat video atau film pendek itu bisa untuk alternatif dalam mencari tahu lebih banyak tentang cerita-cerita bola basket baik di dalam ataupun di luar lapangan. Tim DBL.id telah merangkum tiga film pendek yang menceritakan tentang para pemain basket NBA. Berikut daftar filmnya.

 

E:60 - WNBA Star Brittany Griner's Story

Pada film ini menceritakan sosok Brittany Griner yang merupakan pemain bola basket perempuan yang bermain untuk Phoenix Mercury di WNBA. Ia adalah salah satu penggawa yang membawa timnya juara pada 2014 silam. Orang-orang mengenal sebagai seorang monster dunk di liga basket perempuan kasta tertinggi Amerika Serikat.

Kendati demikian, ternyata Brittney—sapaan akrabnya—memiliki masa kecil yang cukup tak menyenangkan. Ia kerap kali dirisak oleh teman-temannya karena bentuk tubuhnya yang lebih menyerupai laki-laki. Di samping itu, ia juga menceritakan seperti apa orientasi seksual dan insiden yang membuatnya ditangkap pada 2015 lalu.

 

 

Rookie/Vet

Film ini diproduksi oleh legenda Phoenix Suns, Steve Nash, bersama The Players’ Tribune. Lewat film ini, mereka menampilkan rookie dan veteran NBA bermain di klub yang sama. Kedua pemain itu adalah Tyson Chandler dan Devin Booker. Keduanya diceritakan sebagai guru dan murid yang saling belajar. Melalui film ini, kedua pemain itu menunjukkan sejauh apa hubungan mereka bisa terkait satu sama lain. Ketika Chandler punya segudang pengalaman, Booker baru saja menjalani musim pertamanya.

 

 

The Finish Line: Steve Nash

"The Finish Line: Steve Nash" pertama kali diluncurkan oleh Grantland di situs resmi mereka pada 2014 silam. Meski situs itu sudah tidak aktif lagi, tapi konten-konten mereka masih bisa diakses. Sehingga film ini masih bisa ditonton banyak orang. Bahkan beberapa kanal di YouTube memuat versi lengkapnya.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Steve Nash di pengujung karirnya. Terbagi ke dalam empat episode, masing-masing film memiliki ceritanya sendiri. Akan tetapi, secara garis besar film ini menceritakan tentang bagaimana Steve bermain di L.A. Lakers, bergelut dengan cederanya, dan mencoba mengingat kembali karirnya di NBA.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY