ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Indonesia All-Star 2019 ke Amerika Serikat

Spesial! Skuad All-Star Dilatih Langsung oleh Direktur Basket MSA

DBL Indonesia - 21 February 2020

LOS ANGELES - Latihan skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 di Mamba Sports Academy (MSA) kali ini terasa spesial. Sebab, anak-anak All-Star dilatih langsung oleh Director of Basketball Mamba Sports Academy George Quintero.

Latihan sendiri dimulai sekitar pukul 10.30. Latihan dibagi dalam dua grup, tim putri dan tim putra. Awalnya mereka mendapatkan latihan fisik dan pemanasan dari tim pelatih Mamba Sports Academy. Sementara Quintero mengajak diskusi empat pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2019.

Mereka mendiskusikan program-program pelatihan apa saja yang ingin didapatkan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Diskusi yang dilakukan Quintero dan empat pelatih All-Star cukup menarik. Tak hanya membahas teori, tapi beberapa kali Quintero juga sharing dengan praktek langsung bersama para pelatih All-Star.

Setelah sesi pemanasan selesai dilakukan skuad All-Star. Quintero turun langsung melatih para pemain. Dia turut dibantu juga oleh beberapa basketball trainer Mamba Sports Academy. Termasuk master coach of basketball, AJ Moye.

Latihan yang dipimpin Quintero dilakukan di dua lapangan yang berdampingan, di court 3 dan court 5. Tim putri berlatih di lapangan nomer 3, sementara tim putra di lapangan 5. Tiap lapangan dibagi menjadi dua stations.

Begitu pula dengan timnya. Masing-masing tim (putra dan putri) dibagi menjadi dua. Keempat pelatih Honda DBL Indonesia All-Star juga dibagi untuk membantu di setiap pos.

Cara melatih Quintero benar-benar disiplin. Tapi kadang juga dikemas dengan suasana santai. Sesekali dia mengumpulkan pemain di tengah lapangan untuk diajak mendiskusikan hal-hal yang harus diajarkan. Dan menyemangati para pemain. 'Mamba Mentality' warisan sang legenda, mendiang Kobe Bryant' tetap ditumbuhkan oleh tim pelatih MSA.

Seperti yang kita tahu, 'Mamba Mentality' merupakan semangat yang ditanamkan Kobe untuk selalu mengejar potensi terbaik melalui kerja keras, keputusan cerdas, dan tidak pernah beralasan.

Dia akhir latihan, Quintero mengatakan skuad All-Star 2019 ini memiliki potensi yang luar biasa. Hanya saja mereka harus terus diasah soal fundamental basket. "Mereka harus serius dan disiplin dengan detail-detail soal fundamental basket. Kalau itu dilakukan terus saya yakin mereka punya potensi yang luar biasa ke depannya," ujarnya.

Quintero mengatakan, materi latihan yang diberikan pada anak-anak tadi lebih pada membiasakan mereka disiplin pada detail-detail fundamental basket. Di antaranya ball handling, passing, shooting, movement, dan spacing. "Semua itu tadi saya kombinasikan dengan teknik transisi saat defence maupun offence," ujar Quintero.

Setelah berlatih selama lebih kurang 3 jam. Anak-anak All-Star langsung melakukan scrimmage game dengan tim basket lokal di lapangan Mamba Sports Academy. Saat ini scrimmage game baru saja berakhir dan tim sedang melakukan recovery di ruangan khusus.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY