ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Indonesia All-Star 2019 ke Amerika Serikat

Serunya Lihat Langsung Aksi LeBron Cs Tumbangkan Memphis Grizzlies

DBL Indonesia - 22 February 2020
LeBron James melakukan aksi ngedunk saat lawan Memphis Grizzlies (Foto-Foto: Dika Kawenggian / DBL Indonesia)

LOS ANGELES - Setelah siangnya mengikuti program pelatihan dari trainer bintang-bintang NBA --Jordan Lawley, skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 juga berkesempatan nonton langsung laga NBA, Jumat (21/2) malam waktu Los Angeles. Mereka mendapatkan kesempatan nonton langsung laga LA Lakers melawan Memphis Grizzlies di Staples Center.

Pebasket muda potensial jebolan kompetisi Honda DBL itu bisa melihat langsung dari dekat bagaimana aksi LeBron James, Antony Davis, Danny Green dan para kompatriotnya beraksi di lapangan. Di laga itu, Lakers berhasil menghentikan perlawanan Grizzlies dengan skor 117-105.

Meskipun menang sejak kuarter pertama, tapi laga ini berjalan seru. Grizzlies terus memberikan perlawanan, meskipun bertarung di hadapan ribuan pendukung Lakers. Grizzlies sempat menyulitkan Lakers terutama saat memasuki kuarter tiga.

Perolehan Grizzlies di kuarter ini cukup banyak, 36 poin. Menyalip Lakers yang pada kuarter ketiga hanya mencetak 24 poin. Tapi perolehan poin Grizzlies di kuarter ketiga itu tak banyak membantu. Selain karena pada dua kuarter sebelumnya mereka sudah tertinggal oleh Lakers, Grizzlies juga tak mampu membendung aksi para superstar Lakers di kuarter terakhir.

Di laga ini LeBron dan Antony Davis yang kembali menjadi bintangnya. LeBron mencetak 32 poin, 7 assists, dan 3 rebounds. Sementara Davis membukukan 28 poin, 4 assist, dan 13 rebounds.

Beberapa kali LeBron melakukan aksi memukau yang membuat anak-anak All-Star berdecak kagum. Misalnya ketika dia mencetak poin ke-23 pada laga malam ini. Poin itu dihasilkan lewat aksi ngedunk yang super keren. 

Di laga kali ini, anak-anak All-Star juga bisa melihat langsung legenda NBA yang juga dari LA Lakers, Kareem Abdul-Jabbar. Selama ini mungkin mereka hanya mengenal nama Abdul-Jabbar dari artikel-artikel sejarah NBA. Tapi, malam itu mereka bisa melihat langsung Abdul-Jabbar. Sebab pencetak rekor peraih poin tertinggi di sejarah NBA itu hadir langsung nonton laga Lakers lawan Grizzlies.

"Gak nyangka akhirnya aku bisa nonton NBA langsung," ujar Ainayya Nur Azzahra, pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2019 asal SMAN 3 Yogyakarta.

Bisa datang langsung ke Steples Center tak disia-siakan oleh Zahra --panggilan akrab Ainayya Nur Azzahra. Dia sempat berfoto-foto di dalam Steples Center maupun di patung-patung legenda LA Lakers.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY