ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain basket dengan tubuh kecil seringkali membanjiri negara-negara di Asia termasuk di Indonesia. Kendala terbesar pemain bertubuh mungil saat pertandingan adalah ketika berhadapan dengan para pemain bigman lawan.

Mereka harus memanfaatkan kecepatan serta finishing jarak jauh yang tajam. Bicara soal mencetak poin, ada satu cara yang bisa digunakan para pemain kecil untuk bisa menembus penjagaan center lawan. Cara tersebut sering dikenal dengan nama floater shot. Ingin tau bagaimana cara melakukannya, simak tipsnya berikut ini.

 

Penguasaan bola

Sebelum melakukan floater pastikan kamu sudah paham betul dengan dasar melakukan lay-up. Dikarenakan cara ini sebenarnya hampir mirip dengan praktek lay-up. Kamu harus bisa meguasai bola dengan baik saat melakukan dribble dan akan melesatkan finishing.

 

Jarak tembakan

Dalam melakukan floater shot kamu harus tau jarak dan gaya yang diperlukan untuk memasukan bola kedalam ring dengan melewati jangkauan block pemain lawan. Jangan sampai melakukan floater terlalu keras atau terlalu pelan karena berpotensi terjadi air ball.

 

Tetap dalam posisi rendah

Salah satu kelebihan pemain bertubuh kecil adalah cara drive dengan kuda kuda yang rendah. Hal ini menyababkan lawan bertubuh tinggi susah melakukan steal. Selain itu kamu juga harus memperhatikan langkahmu agar tak terjadi traveling.

 

Untuk lebih lengkapnya simak video tricky tricks berikut ini. Coach Dimaz Muharri dan Marcel Bonfil akan mempraktekan cara yang benar.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY