ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana Parents Gathering KFC Elementary School Games (Foto: Gaby Gabrielle for DBL Indonesia)

SURABAYA - Ratusan orang tua peserta KFC Elementary School Games mengikuti technical meeting, Minggu (1/3) di TS Suites Ballroom Surabaya. Acara dibagi menjadi dua sesi dengan agenda yang sama.

Sesi pertama dimulai pukul 10 pagi dan selesai pukul 12 siang. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 1 siang dan selesai pukul 3 sore.

Acara dimulai dengan sambutan dari Yondang Tubangk General Manager PT.DBL Indonesia. Setelah itu juga ada berbagai mini games yang mengundang partisipasi para orang tua. Hadiah menarik disediakan panitia dalam mini games tersebut. Di antaranya bola basket proteam x DBL.

Acara intinya sendiri dimulai dengan menghadirkan psikolog Afif Kurniawan. Dia membawakan materi tentang peran orangtua bagi pekerkembangan karakter anak.

"Pengembangan karakter anak bisa dilakukan salah satunya dengan mengasah keterampilan mereka dalam menyelesaikan masalah lewat sebuah ajang kreativitas," ujar Kak Afif, sapaannya.

Nah, KFC ESG sendiri didesain untuk itu. Ajang itu menuntut anak-anak untuk bisa berkompetisi dengan tetap mematuhi peraturan yang ada.

Menurut Kak Afif, perhatian orang tua pada segala kegiatan dan minat anak juga sangat penting. Masalahnya, selama ini tak sedikit orang tua yang kurang memberi perhatian seperti itu.

Berdasarkan riset British Heart Foundation, 27 persen orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga mereka kurang memiliki perhatian pada kegiatan dan minat anak.

"Sebagai orang tua tentunya kita tidak mudah melakukan hal itu. Sebab, seringkali kita bertemu anak saat kondisi lelah setelah bekerja," jelas Afif.

Namun, Afif menekankan agar orang tua tetap mendukung minat anak yang positif dan mengarahkannya agar tidak terjerumus pada hal yang keliru.

Dan yang tak kalah penting, orang tua juga harus tahu kemana minat anaknya. Jangan malah mengarahkan secara otoriter berdasarkan referensinya sendiri.

"Jangan lakukan seperti itu, sebab mereka masih dalam proses pencarian dan perkembangan," tegasnya.

Para orangtua terlihat begitu antusias mengikuti acara parents gathering ini. Hal tersebut salah satunya terungkap dari pernyataan Marina Lipesik, ibu dari Giada Tumariska siswi IPH School East Surabaya yang mengikuti Modern Dance Competition.

Marina mengungkapkan, acara parent gathering itu sangat bagus. Sebab sebagai orang tua, dirinya jadi tahu apa yang harus dilakukan saat buah hatinya mengikuti KFC ESG nantinya. 

"Sebagai orang tua, saya jadi dapat pelajaran baru. Dari acara ini saya bisa dapat ilmu bagaimana harus menghadapi berbagai kemungkinan seputar tumbuh kembang anak," tuturnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY