ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Serangkaian technical meeting KFC Elementary School Games diakhiri dengan penjelasan tentang kompetisi Honda BeAT Quiz Bowl. Kompetisi ini merupakan cerdas cermat modern yang memberikan berbagai tantangan tim peserta.

Cerdas cermat tak hanya tentang mata pelajaran seperti matematika, IPS, IPA, dan PKn, para peserta juga akan diberikan soal tentang pengetahuan umum serta keamanan berkendara. Beberapa soal di antaranya juga akan berbentuk Bahasa Inggris.

“Pembuatan soal ini juga bekerja sama dengan English First dan Ruang Guru. Sehingga, semua soalnya akan merata dan memiliki standar olimpiade,” ujar Ruth Meta PIC Competition KFC Elementary School Games.

Pada kompetisi ini, para peserta akan dibekali 100 poin dari awal. Ketika mereka sanggup menjawab soal maka akan mendapatkan poin tambahan. Sedangkan ketika salah, maka poin akan dikurangi.

Lalu untuk tantangan fisik, akan mendapatkan poin secara bertingkat. Tim yang bisa menyelesaikan tantangan paling cepat akan mendapatkan poin lebih tinggi dibandingkan tim lainnya.

Khusus untuk final, akan ada penampilan khusus dari para finalis. Mereka wajib membawa tim tambahan untuk menampilkan sebuah performance. Bisa berupa paduan suara, tari, hingga penampilan musik.

Rohmawati, salah satu guru dari SDN Mojo 1 Surabaya menuturkan bahwa Honda BeAT Quiz Bowl sangat berbeda dari kompetisi cerdas cermat lainnya. Pasalnya, mereka juga dituntut untuk bergerak dalam menyelesaikan tantangan dari para moderator.

“Jadi secara motoric jalan, secara akademik juga jalan. Ini sangat bagus buat tumbuh kembang para siswa-siswa SD,” ujarnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY