ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Exclusive Training DBL Academy bersama para pemain Indonesia Patriot (Foto: Yolanda for DBL Indonesia)

Pengalaman berharga bisa didapatkan oleh para peserta Exclusive Training yang diadakan DBL Academy, Minggu (8/3). Mereka mendapat materi latihan fundamental langsung dari para pemain Indonesia Patriot. Antara lain Mei Joni, Abraham Damar, dan Kaleb Ramot Gemilang.

Exclusive Training ini digelar di DBL Academy Graha Pena Surabaya. Para peserta training ini tak hanya berasal dari Surabaya. Mereka memulai latihan dengan pemanasan bersama para coach dari DBL Academy.

Setelah itu, latihan baru diserahkan ke para pemain Indonesia Patriot. Jumlah peserta yang banyak membuat training ini dibagi menjadi tiga grup (pos).

Ada 3 pos latihan yang masing-masingnya berisi materi yang dibawakan oleh pemain Indonesia Patriot. Pos pertama merupakan materi passing yang dipandu Abraham Damar.

Di pos ada Mei Joni. Dia melatih para peserta untuk melakukan offense dan defense. Sedangkan di pos ketiga ada Kaleb Ramot Gemilang yang mengajarkan cara dribble dan ball handling.

Setelah semua peserta mendapatkan materi latihan yang sama. Setelah mendapatkan semua materi, peserta diminta untuk mempraktekannya.

Praktek tersebut dibagi menjadi 4 tim --yang masing masingnya terdiri dari 8 hingga 9 peserta. 4 tim tersebut melakukan latihan tanding dengan pengarahan langsung dari para pemain Indonesia Patriot sebagai peramu strategi.

“Pelatihan fundamental adalah yang paling penting untuk para pemain seumuran mereka. Karena ini merupakan dasar yang harus dimantapkan dulu sebelum melangkah lebih jauh,” kata Abraham Damar.

Semua peserta menjalani training kali ini dengan senang. Mereka menutupnya dengan berfoto bersama Abraham, Kaleb, dan Mei Joni.

“Ketika melihat antusiasme para peserta saya juga ikut bersangat. Semoga generasi muda basket Indonesia ini bisa jadi penerus yang lebih baik dari kami para pemain yang berman sekarang,” tutur Mei Joni.

Tegar Pakualam, salah satu peserta yang berasal dari Kediri mengungkapkan rasa senangnya. “Wah senang sekali bisa ketemu idolaku, Kak Abraham Damar. Nggak sia-sia aku datang jauh-jauh. Nanti kalau ada training seperti ini lagi aku akan ikut,” katanya.

Andang Ramadhan, si peraih gelar MVP di Junior DBL East Java Series 2020 juga terlihat di antara para peserta. “Kesempatan yang berharga bisa diajar langsung oleh para pemain profesional, apalagi mereka pemain timnas. Aku banyak mendapat pengalaman dan materi baru terutama soal pengambilan keputusan di lapangan,” ujarnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY