ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Academy Surabaya mengadakan exclusive training bersama penggawa tim nasional basket Indonesia, alias Indonesia Patriot, Minggu (8/3) kemarin. Salah satunya adalah pemain yang dikenal memiliki banyak penggemar, Abraham Damar Grahita.

Abraham adalah salah satu pemain terbaik di Indonesia saat ini. Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang memiliki signature shoes. Penampilannya di pada liga maupun di tim nasional pun sangat impresif.

Ketika timnya libur bertanding, Abraham mengisi waktunya dengan memberikan materi kapada para peserta exclusive training“Bisa dibilang ini merupakan kesempatan yang jarang aku dapatkan. Ada susahnya, ada juga senangnya,” ungkapnya.

Abraham mengatakan, menjadi pelatih atau pemateri ternyata lebih susah daripada menjadi pemain. “Menjadi pelatih itu lebih susah. Sebab kita harus bisa mentransfer ilmu yang kita berikan sehingga para peserta latihan mengerti cara-cara yang benar,” tuturnya.

Walaupun demikian, bisa berbagi ilmu dan bertemu dengan para penggemarnya secara lebih dekat adalah kebahagiaan tersendiri untuknya.

“Semakin banyak yang mengerti dasar bermain basket, semakin cerah pula masa depan basket Indonesia. Ibarat membangun rumah yang bagus, dasar atau fondasinya juga harus bagus,” bilangnya.

Abraham juga menyampaikan pesan untuk para pebasket muda di Indonesia. Ia meminta para juniornya untuk tidak bosan berlatih dan harus tekun.

"Terutama dalam hal fundamental. Sebab itu merupakan bekal baik untuk kemajuan permainan basket kalian. Harus lebih semangat karena fasilitas sudah lebih mendukung dibandingkan jaman aku kecil dulu,” tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY