ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kaleb Ramot Gemilang selalu menekankan untuk melatih fundamental para pemain muda

Kebanyakan pemain memilih mendengarkan musik ketika akan menjalani pertandingan. Tapi pemain Indonesia Patriot, Kaleb Ramot Gemilang beda lagi. Kaleb justru memilih tak mendengarkan musik menjalang laga. Namun, doi punya playlist yang didengarkan ketika akan latihan.

Menurut Kaleb, latihan sama halnya dengan pertandingan. Sebab, kesuksesan menjalani pertandingan tak lepas dari keras dan disiplinnya saat latihan. Sebagai pemain pro, Kaleb juga sangat memberikan perhatian terhadap latihan fundamental.

Baginya, fundamental merupakan hal terpeting untuk perkembangan seorang pemain basket. Dalam perjalanan karirnya, Kaleb juga selalu menekankan latihan fundamental sebagai dasar kesuksesannya.

"Meskipun terkadang sedikit membosankan, fundamental adalah dasar dan fondasi ketika seorang pemain basket ingin berkembang. Sebelum mempelajari trik-trik basket lainnya. Pemain harus punya dasar yang baik," katanya.

Nah untuk menghilangkan kebosanan saat latihan fundamental, makanya Kaleb suka mendengarkan lagu sebelum latihan. "Sebenarnya aku suka semua genre musik. Tetapi kebanyakan aku mendengarkan lagu rohani karena nuansanya tenang gitu," imbuhnya.

Penasaran kan apa playlist Kaleb Ramot Gemilang? Ini dia di antaranya...

1. JPCC - Engkau Setia

 

2. JPCC - My Soul Surrender

 

3. Lighthouse Family - High

 

4. Ne-Yo - One In a Million

 

5. Avenged Sevenfold - So Far Away

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY