ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Foto: Los Angeles Times)

Kalian pasti sudah sering mendapatkan materi tentang strategi melakukan defense. Salah satu dasar yang harus diperhatikan untuk melakukan latihan defense adalah menentukan posisi tumpuan kaki atau kuda-kuda yang benar.

Hal tersebut cukup penting agar kita sebagai defender siap mengantisipasi segala kemungkinan serangan yang dilakukan lawan. Oleh karena itu kali ini, DBL.id akan membagikan tips melakukan defensive footwork. Beberapa langkah berikut ini bisa kalian coba jika pas sedang latihan...

1. Menetapkan Arah Defense

Saat kamu sedang melakukan defense, pastikan posisi badanmu sedang menghadap lurus ke pemain lawan. Jangan lupa pandangan juga fokus kepada arah pergerakan si penyerang, agar kamu bisa mengetahui ke mana lawan menentukan arah drive-nya.

 

2. Pasang kuda-kuda

Dalam kondisi defense, posisi terbaik kedua kakimu adalah terbuka sedikit lebih lebar dari pinggul. Dan, pastikan tetap rendah. Tempatkan kaki terkuatmu sedikit lebih kedepan dan kaki lainnya sebagai poros. 

 

3. Close out dan beri tekanan

Setelah menentukan arah tubuh dan kuda-kuda yang kuat, kini saatnya kalian belajar bergerak menyampimg dengan langkah kecil yang cepat untuk mengikuti kemana lawan berlari membawa bola.

Jangan lupa tetap mendekat dan berikan sedikit tekanan dengan menggunakan tanganmu yang bergerak menjaga bola dan bersiap jika lawan memberikan tembakan langsung.

Agar penjelasan di atas semakin bisa dimengerti. Yuk tonton video tricky tricks di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY