ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga Junior DBL Jakarta Series 2018 di GOR Lokasari (Dok. DBL Indonesia)

JAKARTA - Setelah libur pekan lalu, Mainbasket Bareng KFC seri Jakarta kembali dengan berbagai kegiatan seru. Salah satu kegiatan yang akan dihelat Sabtu (14/3) mendatang adalah Colonel 3x3 School Games yang akan mempertemukan 10 tim tingkat SMP.

Nama tim pun tak asing lagi. Seperti SMPN 109 Jakarta, SMPN 49 Jakarta, SMPN 255 Jakarta, SMPN 27 Jakarta, SMPN 252 Jakarta dan juga SMPN 74 Jakarta mengonfirmasi ambil bagian di eksibisi 3x3 itu.

Tiap sekolah ada yang mengirimkan lebih dari satu tim.  SMPN 109 dan SMPN 49 misalnya yang mengirimi dua tim. Begitu pun dengan SMPN 27 dan SMPN 74 yang juga mengirimkan dua wakilnya untuk berlaga nanti. Sementara, SMPN 255 dan SMPN 252 sama-sama mengirimkan wakil tunggal.

Nantinya, mereka akan berkompetisi merebutkan gelar juara dan hadiah sebesar Rp 500 ribu. Dari deretan sekolah yang akan berlaga ada dua sekolah yang memiliki sejarah di perhelatan Junior DBL Jakarta.

Seperti SMPN 27 Jakarta yang merupakan runner-up Junior DBL 2018 ataupun SMPN 109 kampiun Junior DBL Jakarta edisi 8 tahun silam. Tak hanya itu, Ozone (julukan SMPN 109) juga memiliki alumni yang masuk jajaran Fisrt Team DBL Jakarta tahun lalu yaitu Arrivaldo Hafizh.

Sekolah yang bermarkas di Cipinang Melayu, Jakarta Timur ini sangat antusias mengikuti Colonel 3x3 School Games, mereka bahkan mengirimkan dua tim untuk ikut berkompetisi. 

Adrian Rizantha salah satu pemain Ozone membeberkan alasan mereka ikut serta dalam Colonel 3x3. Ia ingin menguji kemampuan para pemainnya. Juga mencari pengalaman bermain basket 3x3. Mengingat para punggawa yang diturunkan SMPN 109 merupakan siswa kelas VII. 

SMPN 109 juara di tahun 2012 (Dok. DBL Indonesia)

“Kalau dilihat dari tim yang ikut, lawannya cukup susah semua nih soalnya kita pernah ketemu juga. Tapi nggak ada salahnya buat nyoba main dan hadapin sekuat tenaga dulu” ungkap Adrian.

Meski SMPN 109 punya sejarah yang baik digelaran DBL, namun mereka tak besar kepala. Mereka tetap merasa waspada terhadap tim lawan yang sebagian besar pernah mereka hadapi sebelumnya.

Cowok berusia 13 tahun itu juga menambahkan harapan dan motivasinya untuk meraih juara di kompetisi Colonel 3x3 demi mengharumkan nama sekolahnya. “Harapannya bisa juara 1 biar kita bisa mengharumkan nama sekolah lewat kompetisi ini” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY