ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMPN 49 akan tampil di Mainbasket Bareng KFC Sabtu (14/3) mendatang (Dok. Pribadi)

DKI Jakarta - Perhelatan Mainbasket Bareng KFC Sabtu (14/3) ini pasti akan berlangsung heboh. Soalnya, lapangan KFC Tugu Tani bukan cuma seru akan persaingan basket. Tapi juga akan dimeriahkan oleh tim dance dari dua sekolah SMP di Jakarta. Kedua tim dance itu adalah Fortynance (SMPN 49 Jakarta) dan Stoepa Dance Crew (SMPN 74 Jakarta).

Fortynance sendiri akan membawakan tarian dengan genre campuran. Mereka menggabungkan antara gaya hip-hop dan ladies style. Demi memberikan penampilan terbaiknya, Fortynance sudah menjalani latihan rutin.

Sebelas dancer siap mengguncang KFC Tugu Tani weekend ini. “Kami nggak mau terlihat mengecawakan. Karena itu kami mencari berbagai referensi gerakan, untuk tampil di KFC nanti,” papar salah satu dancer Fortynance, Shaffa Aulia.

Tak hanya itu saja. Mereka juga menonton cuplikan battle dance di Mainbasket Bareng KFC di instagram @dbl_jakarta sebagai pemacu semangat. “Aku sendiri nggak sabar. Pasti aku dan tim bakal berikan yang terbaik di lapangan nanti,” cetusnya.

Penampilannya di KFC mendatang bukan kali pertama mereka tampil di luar sekolah. Jam terbang Fortynance cukup baik. Mereka pernah mengikuti beragam kompetisi. Seperti Indonesia Menari 2019 ataupun A Day with Five Creators.

Berbekal pengalaman, mereka nampak percaya diri. “Fortynance sangat excited waktu diberi kabar bakal tampil di KFC. Kita berusaha buat nggak nervous biar maksimal Sabtu nanti,” tandas Shaffa.

Tim dance SMPN 74 akan mengguncang KFC Tugu Tani (Dok. Pribadi)

Tak jauh berbeda. Tim dance dari SMPN 74 Jakarta, Stoepa Dance Crew juga merupakan salah satu tim dance ternama dari wilayah Jakarta Timur. Mereka kerap tampil di acara yang berlangsung di public area.

Pada November 2019 lalu misalnya. Stoepa Dance Crew berhasil keluar menjadi runner-up se-Jabodetabek kategori umum. Serta mereka juga pernah masuk tiga besar tingkat Jabodetabek kategori umum di mall Season City, Jakarta Selatan.

Saat tampil, tim dance yang berbasis di daerah Rawamangun ini biasanya mengambil konsep ladies style atau lebih ke gaya swag. "Kami biasanya pengin menonjolkan gaya dari seorang cewek yang enerjik," cetus Made Ray Suryani.

"Untuk outfit kami sering mengenakan pakaian yang simpel dan casual. Kami lebih menonjolkan dari tambahan make up dan gaya rambut kepang dua yang ladies style banget deh," tandas pembina dance SMPN 74 tersebut.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY