ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hingga sebelum 2005, NBA masih mengizinkan program prep to pros. Ini adalah program untuk anak-anak lulusan SMA yang memilih tidak kuliah dan masuk dalam NBA Draft. Dalam kurun waktu antara 1963 hingga 2005, banyak anak-anak yang melakukan itu. Sebagian besar sukses menjadi pemain NBA. Berikut 5 nama populer yang pasti kalian kenal.


1. LeBron James
Pemain berjuluk King James ini satu dari sekian pemain NBA tersukses yang tak pernah merasakan bangku kuliah. Setelah lulus dari St. Vincent-St. Mary High School di kampung halamannya Akron, Ohio pada 2003, LeBron langsung digaet Cleveland Cavaliers pada NBA Draft 2003 di urutan pertama.

Saat itu usianya 19 tahun. Dalam 13 musim kariernya di NBA hingga saat ini, dia sudah mengumpulkan tiga gelar juara NBA, empat gelar MVP NBA dan banyak gelar lain. Pada 2011 hingga 2018 dia sukses berturut turut membawa tim yang dia bela tampil di  NBA Final.

2. Kobe Bryant
Legenda basket yang baru meninggal pada 26 Januari 2020 lalu ini diambil Charlotte Hornets pada NBA Draft 1996 di urutan 13. Tapi, sepertinya saat itu Hornets belum seberapa sadar bahwa alumni Lower Merion High School ini adalah calon bintang besar NBA.

Hornets saat itu langsung mentrade Kobe ke Los Angeles Lakers. Di tim inilah dia menghabiskan 20 tahun karirnya di NBA. Selama itu Kobe mengumpulkan lima gelar juara, dua MVP Final, satu MVP NBA, dan 18 kali terpilih NBA All-Star.

3. Moses Malone
Pemain ini bergabung dengan Utah Stars pada kompetisi ABA 1974. Dua tahun setelah itu ABA merger dengan NBA. Alumni Petersburg High School ini adalah center yang sangat dominan dalam rebound. Dia memiliki julukan 'The Chairman of the Board'. Tiga kali dia terpilih sebagai MVP NBA yakni pada 1979, 1982, dan 1983.

4. Kevin Garnett
Garnett direkrut Minnesota Timberwolves pada NBA Draft 1995 urutan kelima saat baru lulus dari Mauldin High School, South Carolina. Saat itu usianya masih 19 tahun.

Pemain setinggi 211 cm tersebut lantas berkarir di NBA selama 21 musim. Dia pernah menjadi juara pada 2008  bersama Boston Celtics. Dia juga pernah meraih gelar MVP pada 2004.


5. Dwight Howard
Alumni Southwest Atlanta Christian Academy ini sudah menembus NBA pada usia 19 tahun. Dia direkrut Orlando Magic pada urutan 1 di NBA Draft 2004. Sampai saat ini center 34 tahun itu sudah 12 musim bermain di NBA dan kini bergabung bersama LeBron James di Lakers.

 

Daftar nama lainnya

NBA
  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY